Jelang Dilantik, Kapolda Beri Pembekalan Kepada Siswa Diktukba Polri Perbatasan Polda Kepri

kunjungan kapolda ke spn

Batamraya.com, Karimun – Jelang pelantikan, Kapolda Kepri memberikan pembekalan kepada para siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Perbatasan Tahun Anggaran 2018/2019 SPN Polda Kepri, Sabtu (2/3/2019).

Bertempat di Aula SPN Polda Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto didampingi Ka SPN Polda Kepri Kombes Pol. Aloysius Suprijadi memberikan pembekalan kepada 160 Siswa Diktukba Polri Perbatasan.

Kapolda Kepri pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada para siswa yang telah melewati tahapan-tahapan menjadi seorang Brigadir Polri dan nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah hukum Polda Kepri dengan beban tugas yang jauh lebih kompleks.

“Untuk itu, pahami beban tugas yang nanti saudara-saudara emban dan tentunya jauh lebih kompleks. Hal ini tentunya juga akan menjadi perhatian khusus karena saudara-saudara ketika bertugas di Polres bahkan Polsek nantinya minim fasilitas,” ujarnya.

Kepada siswa juga Kapolda memberikan bekal terkait tupoksi Polri, fungsi Kepolisian, tantangan tugas Polri kedepan hingga permasalahan yang dihadapi Polri dan hambatan serta apa yang diinginkan masyarakat.

Selain itu, Kapolda juga berpesan kepada siswa dalam pelaksanaan tugas nantinya agar selalu menjadikan Tuhan sebagai landasan bertugas, pahami dan amalkan nilai luhur Tribrata, Catur Prasetya dan Promoter dalam setiap pelaksanaan tugas kepada masyarakat.

“Dalam bertugas nantinya juga hindari sikap arogan, angkuh, dan perilaku yang dapat merendahkan citra Polri di masyarakat serta bijaklah dalam menggunakan sosial media dengan tidak memposting hal-hal yang kontra produktif dengan citra Polri,” tekannya.

Adapun dalam kegiatan pembekalan Kapolda Kepri tersebut turut hadir Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol I Gede Mega Suparwitha dan an Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya.

No Response

Leave a reply "Jelang Dilantik, Kapolda Beri Pembekalan Kepada Siswa Diktukba Polri Perbatasan Polda Kepri"