Jamin Keamanan Masyarakat, Polda Kepri Gelar Gowes Kamtibmas

gowes kamtibmas irwasda

Batamraya.com, Batam – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menggelar kegiatan Gowes Kamtibmas dalam rangka menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kota Batam, Jumat (14/6/2019). Berlangsungnya kegiatan ini dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Purwo Lelono, SIK.

Rute Gowes Kamtibmas yang dimulai sejak pukul 08.00 wib pagi tadi, start dari Polresta Barelang kemudian berlanjut ke Bawaslu Batam Center, Mako Polair Polda Kepri, Pos Pam Komisi Pemilihan Umum Kota Batam, dan Finish di Masjid Al-Ikhlas Muka Kuning.

Pada kesempatan tersebut, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Purwo Lelono, SIK menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan Polri khususnya Polda Kepri dalam rangka pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) serta menjamin keamanan diwilayah Kepri khususnya Kota Batam agar tetap aman dan kondusif.

gowes kamtibmas irwasda1

“Patroli bersepeda ini sangat efektif dalam pencegahan kamtibmas serta ini sangat efisien dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat,” ujar Irwasda Polda Kepri.

Ia juga menambahkan, dengan berpatroli dengan menggunakan sepeda dapat meningkatkan pelayanan polisi di tengah masyarakat sebagai upaya mencegah timbulnya tindak pidana kriminalitas serta sebagai upaya kepolisian dalam mendekatkan diri kepada masyarakat guna menciptakan tingkat kepercayaan terhadap Kepolisian.

Adapun turut hadir pada kesempatan tersebut Wadir Binmas Polda Kepri, Kasat Sabhara Polresta Barelang, personil Sabhara Polda Kepri serta turut mengundang Komunitas Sepeda Piayu.

No Response

Leave a reply "Jamin Keamanan Masyarakat, Polda Kepri Gelar Gowes Kamtibmas"