Jamin Keamanan Arus Mudik Lebaran, Polri Bersama BNK Cek Urin Awak Kapal dan Maskapai Penerbangan

cek urin tpi

Batamraya.com, Tanjungpinang – Dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan para pemudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kepolisian Resor Tanjungpinang bekerjasama dengan BNN Kota Tanjungpinang melakukan pengecekan urin bagi awak kapal dan maskapai penerbangan, Jumat (31/5/2019).

Pengecekan urin dilaksanakan di dua lokasi antara lain di Bandara RHF Tanjungpinang dan Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Bertempat di Bandara RHF Tanjungpinang, turut langsung Kapolsek Bandara RHF selaku Ka Pos Pelayanan Bandara RHF Ops Ketupat Seligi 2019 yakni Iptu Efendi bersama Kasi Rehabilitasi BNK Tanjungpinang Sri Murdianingsih, pihak Angkasa Pura 2, Avsec serta Personil Pos, Sat Narkoba, Urkes Polres Tanjungpinang dan BNK.

“Kami lakukan pemeriksaan urin dilakukan terhadap 17 orang yaitu Pilot, Co Pilot dan Pramugari Maskapai penerbangan yang mana hasilnya negatif atau tidak ditemukan dugaan pengguna maupun konsumsi narkoba,” ujar Kapolsek Bandara RHF.

Sementara di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, pengecekan urin dilaksanakan oleh Tim BNK Tanjungpinang bersama Satuan Res Narkoba dan Polsek KKP Polres Tanjungpinang terhadap 30 orang termasuk Kaptel Kapal, crew, dan awak kapal yang mana hasilnya negatif atau tidak ditemukan dugaan pengguna maupun konsumsi narkoba.

Terlaksananya kegiatan ini, menurut Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi guna memastikan bahwa para pengendali sarana angkutan laut dan udara terbebas dari narkoba. Yang mana pada perayaan Idul Fitri 1440 H di Kota Tanjungpinang diprediksi terjadi peningkatan penumpang pengguna sarana angkutan laut dan udara.

“Jadi pemeriksaan urin ini dilaksanakan guna mendeteksi penggunaan narkoba bagi para pengendali sarana angkutan yang dapat membahayakan jalannya transportasi karena dapat mengganggu konsentrasi dan merusak kesehatan para pengendali sarana angkutan,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Jamin Keamanan Arus Mudik Lebaran, Polri Bersama BNK Cek Urin Awak Kapal dan Maskapai Penerbangan"