Jalin Sinergitas, TNI-POLRI, Pemda dan Masyarakat Natuna Lakukan Olahraga Bersama

NATUNA (Batamraya.com) – Sabtu (11/03/2018)  pagi, tampak Masyarakat Natuna,TNI POLRI tumpah ruah berkumpul di lapangan pantai kencana,bukan karena adanya demo atau unjuk rasa dari Masyarakat Natuna melainkan karena adanya olahraga bersama TNI POLRI ,Pemda dan Masyarakat Natuna.

Kegiatan Olahraga Bersama ini yang di selenggarakan Oleh Kodim 0318 tersebut dalam rangka membangun sinergitas untuk mewujudkan situasi yang aman,nyaman berakhlak mulia di Kabupaten Natuna ini.

Kegiatan olahraga bersama tersebut diawali dari jalan santai mengelilingi seputaran ranai dengan jarak tempuh sekitar 2 Km di mulai dengan route dari pantai kencana ke jalan hang tuah( Lapngan bola Smp 1) dilanjutkan ke jalan Pramuka,Jln Soekarno Hatta dan Berakhir di Pantai Kencana kembali lalu dilanjutkan dengan senam bersama dengan lagu Maumere yang di pimpin oleh instruktur narinya.

Sebelumnya kegiatan yang dihadiri ± 2000 orang tersebut di lepas langsung oleh pemimpin-pemimpin tertinggi di Natuna ini, Bupati NatunaDrs.H.A Hamid Rizal M,Si didampingi oleh Wakilnya Dra.Ngesti Yuni SupraptiM,Si,Komandan Distrik Militer (Kodim)0318 Letkol Inf Yusuf Rizal S.sos,Danlanud Raden Sadjad Kolonel Azhar Aditama,Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK,Kadis Pariwisata Erson gempa,serta para OPJ ,Pejabat Utama Polres,Bhayangkari Natuna,Jalasenastri,Pia Ardya Garini dan Persit Natuna.

Dalam kesempatan itu sebelum di mulainya senam bersama,Letkol Inf Yusuf Rizal S.sos selaku Dandim 0318 Natuna yang memprakarsai kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan untuk membangun sinergitas TNI-POLRI,Pemda dan Masyarakat Kab,Natuna guna kedepannya menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di Natuna.

“melalui olahraga ini kita dapat memiliki tubuh yang sehat,pikiran yang positif kita ciptakan sinergitas yang baik antara TNI POLRI,Pemda serta masyarakat agar sama sama memajukan Kabupaten Natuna yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi” Ucap Letkol Yusuf rizal.

Selain itu Bupati Natuna juga mengucapkan terima kasih atas Pelaksanaan kegiatan ini bahwa dengan adanya olahraga bersama ini TNI POLRI serta masyarakat Natuna harus selalu bersinergitas demi membangun Natuna yang lebih baik lagi dan ini juga mendukung program Nawacita presiden Joko Widodo .

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran TNI-POLRI atas jalinan kerja samanya yang telah terbangun di Kabupaten Natuna ini, Ia juga menambahkan bahwa TNI –Polri nerupakan garda tersepan dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI apalagi di Ujung Utara Perbatasan NKRI ini.

“Saya berharap dengan kegiatan seperti ini bisa semakin mempererat silahturahmi yang baik lagi antara TNI –Polri sehingga menumbuhkan sinergitas dalam kebersamaan dan persahabatan dalam rangka mendukung tugas dalam menjaga ketertiban,keamanan dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia ini” Ucap AKBP Nugroho Kepada Humas Polres Natuna.

Selanjutnya Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Deklarasi anti Hoax bersama FKPD Natuna,dan Masyarakat Natunaa yang berisikan “ Kami Fkpd Dan Masyarakat Natuna Menolak Segala Bentuk Ujaran Kebencian,Provokasi,Fitnah,Sarah Dan Berita Hoax Serta Mendukung Polri Dalam Melakukan Upaya Penegakan Hukum Terhadap Pelaku Hoax.”

No Response

Leave a reply "Jalin Sinergitas, TNI-POLRI, Pemda dan Masyarakat Natuna Lakukan Olahraga Bersama"