Jajaran Polres Natuna Turun ke Jalan, Lebih Dekat dengan Masyarakat

NATUNA (batamraya.com) – Setelah diluncurkannya Ops Simpatik Seligi 2016 dan Program Baru Engku Putri Batara Biru, Anggota Polres Natuna melakukan aktifitas tersebut dengan menghimbau kepada para pemakai kendaraan roda dua untuk pakai helm double dan memberikan PIN di jalan-jalan raya, Rabu (2/3/2016).

9

“untuk sasaran operasi ini yaitu pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor, kelengkapan kendaraan bermotor dan untuk selanjutnya diberikan peringatan serta sosialisasi kepada masyarakat yang melanggar agar paham pengertian tertib berlalu lintas di jalan” kata Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelamonia saat pelaksanaan penyematan PIN di Jl. Soekarno Hatta Kabupaten Natuna

Pihak Polres Natuna lebih cenderung kepada penyosialisasian wajib penggunaan helm ganda selama 20 hari kedepan kepada masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Natuna.

“Penerapan helm ganda ini sudah dilakukan di kota-kota besar di indonesia, dan untuk di Natuna sendiri saat ini akan mulai diterapkan karena sebelumnya masyarakat Natuna tidak mengerti bahwa sebenarnya dalam menggunakan sepeda motor di Jalan raya, helm itu sudah wajib melekat kepada si pengendaranya ataupun penumpang itu sendiri,” terang AKBP Amazona Pelamonia.

Selain itu dalam operasi simpatik seligi 2016 ini pihak Polres Natuna juga berkoordinasi dengan Instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, jasa raharja.

“Pada Pelaksanaan dilapangan, pihak Satlantas Polres Natuna jalin kerjasama dengan Dinas Perhubungan dan jasa raharja Kabupaten Natuna serta kita juga kerjasama dengan pihak TNI,” jelasnya

Lanjut Kapolres “mudah-mudahan dengan penerapan penggunaan helm ganda ini masyarakat Kabupaten Natuna bisa menerima dan memahami pentingnya kelengkapan dalam berkendara sepeda motor,” tutupnya. (Ev)

No Response

Leave a reply "Jajaran Polres Natuna Turun ke Jalan, Lebih Dekat dengan Masyarakat"