Jajaran Polda Kepri Ikuti Kegiatan Penyusunan Renbut BMN Tahun 2020, Karo Sarpras Harap Pelaksanaan Laporan Keuangan Berjalan Lancar

BATAM (Batamraya.com) – Jajaran Polda Kepulauan Riau menggelar kegiatan  penyusunan Renbut BMN Tahun 2020 Serta Rekonsiliasi simak BMN semester I TA. 2018 di Gedung Serba guna Polda Kepri, Rabu (4/7/2018) siang.

Dalam kegiatan tersebut membawakan tema  “Dengan semangat sinergitas kita laksanakan Rekonsiliasi BMN Polri Menggunakan Aplikasi Siman dan E-Rekon dalam rangka Mendukung Penyusunan Laporan Keuangan Polri yang berbasis Akrual.”

1ED9566F-4E39-45D1-B5E9-BEDF69383B6D

Kegiatan dipimpin oleh Karo Sapras Polda Kepri Kombes Pol Bekti Susilo Dewi, B.Sc dan para pejabat Utama Polda Kepri, operator BMN dan peserta rekonsiliasi.

Dalam paparan Kapolda Kepri yang disampaikan oleh Karo Sarpras Polda kepri yaitu mengingat kedepan pengelolaan BMN akan lebih berat, semakin transparan dan akuntabel serta dituntut lebih mandiri, penggunaan aplikasi sistem informasi aset negara (SIMAN) yang telah disiapkan untuk pelaksanaan rekonsiliasi BMN tingkat satker.

“Saya perlu mengingatkan kepada kita semua, kita tidak boleh terlalu terlena dengan opini WTP dari BPK RI tersebut, karena bagaimanapun mempertahankannya lebih berat daripada meraihnya.” Ujarnya.

FDE14E11-37AA-4C09-9B2D-D23EF888AA7A

Sementara Kabag info AKBP Adek S. Situmorang, SS mengunngkapkan hasil yang dilakukan dalam pelaksanaan rekonsiliasi data BTM Yakni melakukan stock opname barang persedian, melakukan backup aplikasi simak BMN, persediaan dan saiba, menindak lanjuti temuan BPK, melaksanakan update aplikasi simak BMN persediaan dan aplikasi saiba versi terbaru pada website DJPBN.

Ia mengingatkan agar setiap satker wajib menginput seluruh transaksi simak BMN.

Karo Sarpras Polda Kepri sangat berharap dengan adanya aplikasi tersebut dapat mempermudah dan pelaksanaan laporan keuangan Polri berjalan lancar.

No Response

Leave a reply "Jajaran Polda Kepri Ikuti Kegiatan Penyusunan Renbut BMN Tahun 2020, Karo Sarpras Harap Pelaksanaan Laporan Keuangan Berjalan Lancar"