Jajaran Polda Kepri Gelar Pra Operasi Terpusat Lilin Seligi 2017 Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

BATAM (batamraya.com) – Bertempat di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri seluruh personel terlibat operasi terpusat lilin seligi 2017 mengikuti pelatihan dengan tema Melalui Pelatihan Pra Operasi Terpusat Lilin Seligi 2017 Polda Kepri dan Jajaran Siap Mengamankan Perayaan Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018 Di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (20/12).

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi, SH membuka Latpraops Lilin Seligi 2017 menyampaikan arahannya terkait tujuan dilaksanakan latihan Pra Ops ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan di tempat-tempat ibadah haruslah steril dengan berkoordinasi dengan instansi terkait guna mengantisipasi Ssetiap kejadian.

Selain itu mengingat perkiraan cuaca diakhir tahun semakin buruk diharapkan para personel dapat mengantisipasi mobilitas masyarakat saat mudik melalui jalur laut dan mengantisipasi kerawanan laut jika penumpang Overload dan alat angkut tidak memenuhi syarat.

“laksanakan Patroli di perumahan yang ditinggalkan pemiliknya pada saat mudik atau melaksanakan ibadah,”pungkas Kapolda Kepri.

Dengan dilaksanakannya pelatihan pra operasi terpusat lilin seligi 2017, Kapolda Kepri berharap kepada seluruh personel yang terlibat dapat memanfaatkan waktu yang sangat singkat ini untuk semaksimal mungkin dapat menyerap dan memahami materi pelatihan yang diberikan oleh instruktur.

“Untuk para instruktur agar dapat memberikan pengetahuan yang terbaik kepada para peserta pelatihan dengan berdasarkan kepada kemampuan pendidikan  maupun pengalaman tugas yang telah dimiliki sehingga para peaerta dapat menerima materi yang diajarkan,”tutur Kapolda Kepri.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH juga menghimbau agar para personil yang terlibat Pos Pengamanan dapat menampilkan kelengkapan isi pos yang menunjukan sisi pelayanan yang profesional dan modern sehingga kepercayaan masyarakat akan kita raih.

“Proritasan pelaksanaan Ops Lilin ini pada fungsi Polri, meskipun kita mendapat bantuan dari instansi lain,”Tutur Wakapola.

Turut menghadiri pembukaan Pelatihan Pra Operasi Terpusat Lilin Seligi 2017 yakni Wakapolda Kepri, Irwasda Polda kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Para Peserta lat Pra Ops Lilin Seligi 2017.

No Response

Leave a reply "Jajaran Polda Kepri Gelar Pra Operasi Terpusat Lilin Seligi 2017 Jelang Natal dan Tahun Baru 2018"