Sinergitas Polri Bersama KPU dan Bawaslu Tanjungpinang Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

simulasi tps2

Batamraya.com, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang menggelar simulasi tata cara Pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 bersama Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Tanjungpinang, Senin (4/2/19).

simulasi tps1

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa simulasi ini merupakan tahapan dalam pemungutan suara di TPS berikut dengan perangkat-perangkat dan posisi petugas Kepolisian sebagai Pengamanan di TPS.

Turut menyaksikan simulasi tersebut, Komisioner KPU Ir. Andri Yudi menyampaikan bahwa pada hari pelaksanaannya, Ketua KPPS dibantu anggota untuk melakukan pengecekan isi dalam kotak suara yang disaksikan oleh saksi. Kemudian dihitung kembali jumlah lembar surat suara serta apa yang ada didalam kotak tersebut.

“Jadi tugas petugas Kepolisian dalam pengamanan hanya apabila terdapat kejadian di KPPS,” jelasnya.

simulasi tps

Pelaksanaan simulasi yang diselenggarakan oleh Polres Tanjungpinang digambarkan dengan adanya pemilih Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berbuat keributan dan bagaimana cara penanganan di TPS dan bagaimana cara anggota Polri melaksanakan penanganannya.

No Response

Comments are closed.