Jaga Kesatuan NKRI, Kapolri Bersama Panglima TNI Hadiri Acara Silaturahmi Kebangsaan

1034fe2a-9de6-4dcb-9306-b45284c916e6

Batamraya.com, Cirebon – Usai mengunjungi Pengasuh Ponpes Khas Kempek KH. Moh. Mustofa Aqiel Siro, Kapolri bersama Panglima TNI melanjutkan agenda dengan Acara Silaturahmi Kebangsaan yang berlangsung di di Ponpes Khas Kempek Cirebon Jawa Barat, Sabtu (26/1/19).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan Pengasuh Ponpes Khas Kempek, KH. Moh. Mustofa Aqiel Siro.

bdb74625-5a42-4be9-b669-4df3f5be1c8c

Dalam sambutannya, Pengasuh Ponpes Khas Kempek menyampaikan mengenai pembangunan di Indonesia yang terdiri dari pembangunan Fisik dan Non Fisik, Pembangunan Non Fisik yaitu pembangunan mental melalui Agama untuk memperkuat keyakinan dan keteguhan hati dalam kehidupan sehari hari.

Selanjutnya, dalam sambutan Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D menyebut bahwa tujuan kunjungannya bersama Panglima TNI di Ponpes Khas Kempek Cirebon merupakan dalam rangka menjalin silaturahmi mempersatukan NKRI.

“Pondok Pesantren merupakan tempat untuk menimba ilmu serta sebagai tempat lahirnya gagasan gagasan, sehingga peran kyai dan santri sangat sentral dalam menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

42751206-a483-450c-ab7a-1d5e66b6060d

Adapun dalam sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyebutkan, tanggung jawab dalam menjaga negara adalah tugas seluruh warga negara dengan cara merapatkan barisan untuk menyatukan visi dalam satu perahu untuk menjaga keutuhan NKRI.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kadiv Humas Polri, Dankoor Brimob Polri dan Karo Provos Divpropam Polri dalam mendampingi Kapolri, Kepala Staf Angkatan Laut, Sesepuh Pondok Pesantren, Pangdam III siliwangi beserta Pejabat Utama, Kapolda Jabar beserta pejabat utama dan Bupati Cirebon.

 

 

 

No Response

Leave a reply "Jaga Kesatuan NKRI, Kapolri Bersama Panglima TNI Hadiri Acara Silaturahmi Kebangsaan"