Intesitas Hujan Masih Tinggi, Polisi Berjaga-jaga di Lokasi Banjir

ACEH (Batamraya.com) – Hujan yang melanda Kabupaten Aceh Utara  2 hari yang lalu, Sabtu (2/12) menyebabkan banjir di beberapa kecamatan yaitu Lhoksukon, Langkahan, Tanah Jambo Aye, Seunuddon, Baktiya, Baktiya Barat, Matangkuli, Pirak Timu, Tanah Luas, Samudera, Simpang Keuramat, Muara Batu, Kuta Makmur dan Sawang, Syamtalira Aron dan Kecamatan Geureudong Pase.

WhatsApp Image 2017-12-04 at 1.58.56 PM

Namun terdapat enam kecamatan terparah yaitu Kecamatan Lhoksukon, Langkahan, Pirak Timu, Matangkuli dan Samudera dan Kecamatan Tanah Luas. Ketinggian air di kawasan itu tercatat lebih dari 1 meter.

Ribuan rumah terendam dan ribuan warga mengungsi ke sejumlah titik. Di Kecamatan Pirak Timu, dibangun enam titik dapur umum untuk pengungsian.

“Bantuan masa panik, dapur umum dan makanan telah disalurkan untuk pengungsi ini,” kata Camat Matangkuli, Zulkifli.

WhatsApp Image 2017-12-04 at 1.58.57 PM

Sejak pukul 01.00 WIB, titik terparah tampak di kawasan Desa Blang, Lhoksukon. Jalan menuju Kecamatan Cot Girek yang melewati kawasan tersebut sangat sulit dilewati kendaraan bermotor.

Hal itu juga terlihat diseputaran Polsek Lhoksukon, air dari Kampung Baru dan Lingkungan Kota Lhoksukon melewati ke badan jalan nasional Banda Aceh- Medan dan kemudian terus merendam sejumlah toko di Pasar Kota Lhoksukon. Sementara itu, warga yang mendiami kawasan itu telah dievakuasi.

WhatsApp Image 2017-12-04 at 1.58.55 PM

Perkembangan terkini hari Senin (4/12), Situasi di aceh intesitas hujan masih tinggi. Beberapa anggota polisi tampak mengatur lalu lintas Badan Jalan Medan-Banda Aceh, semetara kendaraan bermotor harus erhati-hati melintasi jalan tersebut. Kendaraan bisa mati mesin di karenakan jalan tersebut mengalami ketinggian air mencapai setengah meter.

No Response

Leave a reply "Intesitas Hujan Masih Tinggi, Polisi Berjaga-jaga di Lokasi Banjir"