Ini Peran Personel Brimob Polda Kepri Bantu Warga hingga Pedalaman Mimika Papua

PAPUA, BATAMRAYA.COM – Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops PamRahWan) Kompi Satbrimob Polda Kepri di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua, menyambangi dan membantu masyarakat dalam pembuatan arus listrik di tempat penampungan sementara masyarakat di Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Dalam kegiatan itu, turut serta juga personel dari TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) seperti Sekretaris Bupati, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tembagapura, Komandan Regu Pos Komando Taktis (Danru Poskotis) Brigadir Awanda Adityansyah, yang melaksanakan patroli dan pemantauan aktivitas masyarakat sekitar tersebut.

Wakil Komandan Kompi Penugasan (Wadankigas) Pamrahwan Brimob Polda Kepri Ipda Zulhendra, mengatakan bahwa kegiatan kerja bhakti dilaksanakan bersama masyarakat di lingkungan Gereja aula Banti dan di wilayah sekitar Kampung Banti.

“Kegiatan ini (Brimob Polda Kepri) bersama dengan rekan-rekan TNI membantu masyarakat kerja bhakti di Kampung Banti. Ini juga sebagai wujud kebersamaan kita dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ipda Zulhendra.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Mohamad Rendra Salipu, melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, bhakti sosial yang dilaksanakan itu karena sebelumnya Kampung Banti tersebut ditinggal kosong oleh seluruh penduduknya.

“Dulu, waktu personel kita BKO ke Papua, Kampung Banti ini dalam keadaan kosong, karena waktu itu keadaan di sana belum kondusif. Nah, maka dari itu, kita (TNI-Polri) di sini hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman, nyaman, dan kondusif,” ujar Perwira lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1996 itu.

Sekarang, kata orang nomor satu di Korps Brimob Polda Kepri tersebut, keadaan di sana sudah kembali kondusif dan warga sudah kembali pulang ke rumah masing-masing.

“Penduduk di sana sudah kembali pulang ke rumah masing-masing dalam beberapa minggu ini. Jadi, kan rumput-rumput di sana sudah tinggi semua, oleh sebab itu kita TNI-Polri gabungan membersihkan rumah penduduk,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, berjalan tertib dan aman. Selanjutnya, personel melanjutkan kegiatan patroli dan pemantauan situasi di sekitar Kampung Banti, Mimika Papua.

No Response

Leave a reply "Ini Peran Personel Brimob Polda Kepri Bantu Warga hingga Pedalaman Mimika Papua"