Ini Cara Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa di Bintan Ingatkan Warga Pasang Bendera

BINTAN (Batamraya.com) – Beragam cara dilakukan petugas untuk menyemangati warga agar memasang bendera merah putih menyambut HUT ke-73 RI di Bintan. Salah satunya seperti yang dilakukan satu petugas Babinsa Serda Abdi dan Bhabinkantibmas Brigadir Polisi Wahyudi P ini.

Petugas Babinsa itu berasal dari Desa Bintan Buyu dan petugas Bhabintibmas Desa Bintan Buyu.

toak

Keduanya kompak keliling kampung dengan membawa pengeras suara. Mereka berkoar-koar mengajak warga untuk mulai memasang bendera di depan rumah.

“Kami berbagi tugas, saya ke kampung satu, Pak Serda Abdi ke kampung lain,”kata Brigadir Polisi Wahyudi P, Kamis (2/8/2018).

Seperti yang dilansir Tribunbatam.id, mereka berkeliling dari rumah ke rumah. Kegiatan berkeliling kampung mengajak warga pasang bendera dilakukan atas kesadaran sendiri.

Keinginan tersebut muncul karena ingin kegiatan HUT RI di wilayah tugas mereka lebih semarak tahun ini. Tanpa arahan langsung dari pimpinan, kedua anggota TNI-Polri tersebut giat seharian berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya.

Menurut keduanya, bila ramai yang memasang bendera merah putih dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, maka nuansa HUT RI akan lebih semarak.

Brigadir Wahyudi menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan Babinsa Bintan Buyu supaya masyarakat sadar arti perjuangan mengibarkan merah putih dimasa lampau yang mengorbankan jiwa raga para pejuang.

Baginya, dizaman kemerdekaan ini masyarakat Indonesia tidak boleh melupakan sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan dari negara penjajah.

“Salah satu yang bisa kita lakukan saat ini, memasang bendera merah putih sepanjang hari dibulan Agustus ini,”katanya. (An)

No Response

Leave a reply "Ini Cara Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa di Bintan Ingatkan Warga Pasang Bendera"