Iduladha 1442 H, Brimob Polda Kepri Sembelih Hewan Kurban Sapi dan Kambing

BATAM, BATAMRAYA.COM – Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) merayakan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah/2021 Masehi dengan memotong hewan kurban. Tahun ini, sebanyak tiga ekor Sapi dan dua ekor Kambing dipotong oleh keluarga Brimob Polda Kepri dengan total lima ekor hewan kurban.

Pemotongan tersebut dilakukan di Halaman samping Markas Komando (Mako) Brimob Polda Kepri, Rabu (21/7/2021) pagi. Daging dari hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Batam yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Batam.

Komandan Satuan (Dansat) Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si melalui Ketua Panitia Pelaksana Penyembelihan Hewan Kurban, Kompol Darmin S.Sos, mengatakan, pelaksanaan kurban ini untuk menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan. Selain itu, kurban juga merupakan wujud pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang tangguh.

“Melihat situasi pandemi Covid-19 saat ini, maka kita membatasi untuk masyarakat yang hendak menerima dengan menunggu di Mako, akan tetapi personel langsung yang mengantar daging kepada masyarakat,” kata Kompol Darmin.

Selain disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat, lanjut Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri, mengatakan, daging hewan kurban tersebut akan diberikan kepada internal Brimob Polda Kepri (personel), pekerja harian lepas (PHL) dan Panti Asuhan sekitar Mako Brimob Polda Kepri.

Dia melanjutkan bahwa, pihaknya sudah lakukan pendataan terlebih dahulu kepada masyarakat mana saja yang layak untuk menerima daging kurban agar tepat sasaran.

“Kita juga akan menyalurkan pendistribusian ke PHL-PHL kita (Brimob Polda Kepri) kemudian ke Panti Asuhan sekitar Mako Brimob. Dengan berkurban, kita sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat dengan ikhlas,” tutupnya.

Pantauan di lokasi, dalam prosesi pemotongan hewan kurban tersebut, pihaknya tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19. Hal tersebut guna meminimalisir dan mencegah penyebaran virus Corona di Batam khususnya dan Kepulauan Riau (Kepri) umumnya.

No Response

Leave a reply "Iduladha 1442 H, Brimob Polda Kepri Sembelih Hewan Kurban Sapi dan Kambing"