Hujan Lebat, Kapolres Tanjungpinang Turun Langsung Cek Titik Rawan Banjir

rawan banjir1

Batamraya.com, Tanjungpinang – Guna mengantisipasi banjir di Kota Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi turun langsung melakukan pengecekan ke beberapa lokasi titik rawan banjir, Jumat (7/6/2019) sekitar pukul 00.30 wib.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tanjungpinang bersama anggota Patroli Sat Samapta Polres Tanjungpinang dan jajaran Polsek mengecek sebanyak 4 lokasi pengecekan rawan banjir antara lain :

1. Jalan Ir. Sutami depan SPBU belum muncul genangan air, parit berfungsi dengan baik dengan ketinggian air -+ 3 (tiga) meter.

2. Jalan Ir. Sutami depan kolam renang dendang ria belum ada genangan air dan parit utama dapat berfungsi dengan baik dimana 2 (dua) bulan sebelumnya sudah dilaksanakan gotong royong oleh Polres Tanjungpinang bersama Damkar, Dinas PU dan Dinas Pertamanan kota Tanjungpinang.

3. Jalan Gatot Subroto KM.5 bawah belum terdapat genangan air dijalan raya, parit utama dapat berfungsi dengan baik namun ada batang kayu yang melintang dibawah jembatan.

4. Jalan DI. Panjaitan depan SPBU belum ada genangan air, parit utama dapat berfungsi dengan baik dengan adanya pembuatan parit sementara.

rawan banjir

“Berdasarkan prakiraan BMKG tanggal 6 sampai dengan 7 Juni 2019 kota Tanjungpinang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang,” ujar Kapolres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang juga menghimbau kepada masyarakat agar senatiasa selalu berhati-hati apabila mengendarai kendaraan bermotor terlebih ditengah cuaca hujan karena jalan licin dan tergenang air meningkatkan resiko kecelakaan lalu lintas.

“Mari kita bersama-sama menjaga kota Tanjungpinang, kota Gurindam yang kita cintai ini agar situasi kamtibmas tetap kondusif serta menjaga budaya kebersihan untuk tidak membuang barang-barang atau sampah sembarangan kedalam parit agar terhindar dari bencana banjir,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Hujan Lebat, Kapolres Tanjungpinang Turun Langsung Cek Titik Rawan Banjir"