Hingga Hari Ini, Pemancing yang Hilang di Tanjungpinggir Belum Ditemukan

pencarian nelayan di tj pinggir

BATAM, BATAMRAYA.COM – Basarnas Tanjungpinang bersama Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Batam, Polair Polda Kepri, Bakamla Batam dan masyarakat setempat terus melakukan pencarian terhadap Febri, pemancing yang dilaporkan tenggelam di perairan Tanjungpinggir, Minggu (7/6/2020) kemarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min, mengatakan, pihaknya terus melakukan pencarian pemancing yang tenggelam di Tanjungpinggir, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, hingga hari ini, Selasa (9/6/2020).

“Kemarin tidak berhasil kita temukan, dan hari ini kembali dilakukan pencarian,” ujar Mu’min.

Mu’min menjelaskan, pencarian dilakukan dengan membagi dua tim. Tim pertama melakukan pencarian di sekitar LKK (lokasi kejadian kecelakaan), selanjutnya ke arah Barat dengan menggunakan RIB 03 Pos SAR Batam dan ke arah timur dermaga menggunakan RIB Bakamla Batam.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan perahu karet Pos SAR Batam dan Polairud Polda Kepri serta jalur tepian darat oleh masyarakat.

“Sesuai SOP pencarian kondisi membahayakan manusia (KKM) dilakukan selama 7 hari. Kita berharap secepatnya korban bisa ditemukan,” tutupnya.

Sumber: Batamtoday

No Response

Leave a reply "Hingga Hari Ini, Pemancing yang Hilang di Tanjungpinggir Belum Ditemukan"