Hasil Uji Swab ABK KM Kelud yang Dikarantina di RS Pulau Galang, 14 Orang Positif Covid-19

kelud

BATAM, BATAMRAYA.COM – Hasil uji swab yang dilakukan terhadap 15 anak buah kapal (ABK) KM Kelud yang dikarantina di Rumah Sakit Darurat (RSD) Pulau Galang, 14 orang dinyatakan positif Covid-19 (Corona Virus).

Ke-14 pasien positif Covid-19 tersebut, saat ini telah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSD Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam. “Dari 15 sampel hanya 1 yang negative, sisanya positif semua,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusumarjadi, Jumat (17/4/2020).

Sementara itu, lanjutnya, masih ada 25 sampel swab ABK lagi yang akan diteliti oleh BTKL PP Batam, yang rencananya akan diselesaikan hari ini.

“Sampai saat ini, kondisi ke-14 pasien ABK Kelud ini berada dalam kondisi seperti sebelumnya yakni Orang Tanpa Gejala (OTG),” tambahnya.

Sementara itu, pihaknya juga sudah melakukan tracing terhadap 38 penumpang yang turun di Batam saat kapal yang berangkat dari Jakarta ini tiba di Batam. Ke-38 penumpang ini juga sudah dilakukan Rapid Test, namun hasilnya belum didapatkan.

Terkait dengan kasus penumpang dan ABK kapal ini, Didi menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau sepakat untuk tidak memasukan dalam hitungan pasien terkonfirmasi di wilayah Kepri dan Batam.

Mereka akan masuk dalam hitungan tersendiri, bersama pasien lain yang hasilnya juga akan segera diketahui dalam waktu dekat ini.

“Bersama Kadinkes Kepri (Tjetjep Yudayana) kita sepakat untuk membuat hitungan sendiri, karena kita seolah dapat limpahan kasus dari daerah lain,” tegasnya.

No Response

Leave a reply "Hasil Uji Swab ABK KM Kelud yang Dikarantina di RS Pulau Galang, 14 Orang Positif Covid-19"