Hasil Rapid Test Reaktif, 43 Warga Batu Ampar Dikarantina di RS Galang dan Rusun Tanjung Uncang

corona

BATAM, BATAMRAYA.COM – Hasil Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap 43 warga Kecamatan Batuampar, Kota Batam menunjukkan reaktif Covid-19.

Camat Batuampar, Tukijan mengatakan pemeriksaan RDT terhadap puluhan warga tersebut menyikapi hasil penelusuran kontak (tracing) dengan pasien yang terkonfirmasi positif.

“Pemeriksaan RDT itu dilakukan dua tahap, pertama hari Sabtu dan Senin kemarin,” ujar Tukijan, Selasa (19/5/2020).

Ia mengatakan pada pemeriksaan RDT, Sabtu (16/5/2020), dan ada 22 orang yang menunjukkan reaktif. Kemudian orang-orang tersebut dibawa ke Rusun Tanjunguncang untuk dikarantina.

Lalu pada Senin (18/5/2020) juga dilakukan RDT, dan ada 21 orang yang menunjukkan hasil reaktif. Dari hasil tersebut, kemudian mereka dibawa ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang.

“Mereka akan menjalani masa karantina,” kata dia.

Pemeriksaan RDT lanjutan juga akan tetap dijadwalkan, Tukijan menyampaikan bahwa pihaknya bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Batuampar telah melakukan rapat bersama.

“Ada dari danramil, kapolsek, dan pihak puskesmas sudah rapat,” katanya.

Dari hasil rapat tersebut membahas kendala pemeriksaan RDT, karena ada sebagian warga yang tidak ada di tempat, karena sebagian besar ada yang kerja.

“Makanya kami nanti rencanakan rapid test dilakukan pada malam hari,” ujar Tukijan.

Dari perkembangan kasus baru Covid-19 di Batam diketahui bahwa penambahan kasus baru juga berasal dari kampung Seraya, Batuampar. Hal ini karena ada sebagian warga masih menggelar ibadah secara massal.

Sumber: Batamnews

No Response

Leave a reply "Hasil Rapid Test Reaktif, 43 Warga Batu Ampar Dikarantina di RS Galang dan Rusun Tanjung Uncang"