Hari Kebangkitan Nasional Ke 111, Polres Tanjungpinang Gelar Upacara

hari kebangkitan nasional

Batamraya.com, Tanjungpinang – Kepolisian Resor Tanjungpinang menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 bertempat di halaman apel Mapolres Tanjungpinang, Senin (20/5/2019).

Adapun hadir langsung Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi selaku Inspektur Upacara yang memimpin jalannya upacara serta diikuti 150 personil yang terdiri dari Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Tanjungpinang.

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibacakan Kapolres Tanjungpinang menyampaikan, upacara ini adalah dalam rangka memperingati perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah meraih kemerdekaan, dengan menyatukan banyak pendapat untuk fokus mencapai kemerdekaan.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan Sumpah Palapa yang merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia serta disematkan tema Bangkit untuk Bersatu kebangkitan untuk persatuan,” ujar Kapolres Tanjungpinang.

Kemudian berlangsungnya Pemilu 2019 dengan aman dan lancar, tak lain berkat pengorbanan masyarakat yang menjadi kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan pengorbanan nyawa.

“Bangsa ini telah mampu menghidupi semangat persatuan selama berabad-abad, kuncinya ada dalam dwilingga salin suara yaitu gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Hari Kebangkitan Nasional Ke 111, Polres Tanjungpinang Gelar Upacara"