Hargai Jasa Pahlawan, Kapolres Tanjungpinang Bantu Bersihkan Area Tugu Proklamasi Bersama Masyarakat

kurve tugu proklamasi

Batamraya.com, Tanjungpinang – Tak hanya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Polri khususnya Polres Tanjungpinang juga peduli dengan keasrian lingkungan dengan melaksanakan Gotong Royong bersama Dinas Kebersihan Kota Tanjungpinang dan masyarakat.

Bertempat di Tugu Proklamasi Jl. Merdeka Tanjungpinang, Minggu (16/6/2019), hadir Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi didampingi anggota terlebih dahulu melakukan olahraga Triatlon.

Kegiatan diawali dengan berlari di seputaran Dompak, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda menuju Tugu Proklamasi dan diakhiri dengan gotong royong bersama Dinas Kebersihan Kota Tanjungpinang dan warga bertempat di Tugu Proklamasi Jl. Merdeka Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang menuturkan, kegiatan olahraga seperti berlari dan bersepeda cukup membakar kalori dan membuat tubuh berkeringat yang mengeluarkan zat-zat beracun dari dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih segar.

“Gotong royong juga merupakan bentuk olah raga yang menyehatkan karena juga mengeluarkan keringat juga menggerakkan sendi-sendi dan anggota tubuh. Selain itu gotong royong juga bermanfaat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan asri,” ujar Kapolres Tanjungpinang.

Untuk diketahui, Tugu Proklamasi Riau didirikan pada tanggal 29 Desember 1949 sebagai simbol mengenang bahwa di lokasi inilah untuk pertama kalinya dikibarkan bendera merah putih dan pembacaan teks Proklamasi Republik Indonesia di Tanjungpinang.

“Tugu Proklamasi sebagai pengingat bagi kita akan jasa para pahlawan. Untuk itu sepatutnya kita semua memiliki rasa peduli dalam menjaga kebersihan dan keasrian dari Tugu Proklamasi tersebut sebagai salah satu wujud menghargai jasa para pahlawan,” jelasnya.

No Response

Leave a reply "Hargai Jasa Pahlawan, Kapolres Tanjungpinang Bantu Bersihkan Area Tugu Proklamasi Bersama Masyarakat"