Hapus Budaya Korupsi di Indonesia

Batamraya.com – Kata  korupsi tidaklah asing ditelinga karena tidaklah ada hentinya kata korupsi itu didengar di telinga. Apalagi Indonesia sudah masuk dalam tahap darurat korupsi yang harus di perangi. Dari pejabat eksekutif ,legislatif maupun yudikatif baik pusat maupun daerah banyak yang tersangkut korupsi. Korupsi bertumbuh sangat subur dan rumit sehingga siap meruntuhkan setiap struktur masyarakat. Di Indonesia apa saja diselesaikan dengan pelicin untuk menginginkan apa yang diinginkan, memenangkan perkara hukum, memuluskan proyek dan masih banyak lagi.

Dua hal yang membuat korupsi terus ada, sifat mementingkan diri sendiri dan ketamakan diri sendiri. Para koruptor seakan-akan tutup mata karena mereka mendapatkan manfaat darinya, semakin banyak keuntungan materi yang mereka timbun semakin tamaklah para koruptor.

Salah satu unsur yang sangat penting dari penegakan hukum dalam suatu Negara adalah perang terhadap korupsi karena korupsi merupakan masalah yang sangat sulit diselesaikan ibarat penyakit, penyakit kronis yang sudah meluas permanen dan susah untuk diperbaiki atau membutuhkan waktu yang sangat panjang dalam penyembuhannya. Korupsi memang benar -benar telah menjadi sebuah masalah dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Oleh karenanya  sebagai warga Indonesia harus berpartisipasi untuk menghapus nama korupsi di negeri ini. Beberapa upaya untuk menghindari korupsi ialah jujur  dalam melaksanakan amanah yang telah diberikan, bijaksana dalam setiap keputusan, menjaga kepercayaan yang telah diberikan,dan tidak berbuat curang.

Sadarlah para koruptor di negeri ini,s udah banyak uang Negara yang telah disalah gunakan untuk kepentingan diri sendiri,t anpa memikirkan rakyat yang dibawah. Sudah banyak kerugian yang Negara hadapi, akibat ulah para koruptor -koruptor yang rakus akan dunia tanpa memikirkan akan balasan akhirat yang akan diterima untuk menebus segala kesalahan yang diperbuat semasa hidup.

Untuk itu sebagai  generasi baru, generasi penerus bangsa harus mementingkan Negara dari pada keegoisan. Sebagai generasi yang baru, harus mempunyai kualitas pola pikir yang baik,yang mampu mendorong Negara pada kemajuan.Untuk mensetarakan keseimbangan ekonomi perorangan agar tidak ada lagi kemiskinan, kelaparan  yang terus menghantui Negara ini. Sebagai generasi yang baru setidaknya bisa mencegah terjadinya korupsi yang bersarang di Indonesia, dan memperketat keamanan dalam Negara ini supaya para koruptor merasa jera untuk berkorupsi.

No Response

Leave a reply "Hapus Budaya Korupsi di Indonesia"