Hadiri Kancah Opini Pagi, Kapolres Natuna : Natuna Termasuk dalam 43 Kota/Kabupaten yang terkena Pengetatan PPKM Mikro


NATUNA, BATAMRAYA.COM 
– Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.I.K., M.Si bersama Bupati Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si hadir di Kopi Pagi RRI, kancah opini pagi. Hadir Juga dr. Ari Fajuradi Ketua IDI Natuna, Jumat (09/07/2021).

Kapolres Natuna mengatakan pemberlakuan PPKM Mikro sesuai dengan intruksi Mendagri dan Kab. Natuna Masuk dalam 43 Kota di Indonesia, yang harus melaksanakan pengetatan PPKM Mikro Lanjutan.

“Kab. Natuna saat ini mengalami lonjakan kasus Positif Covid 19, dengan adanya hal ini dan menindak lanjuti Intruksi Mendagri No. 17/2021, guna menekan lonjakan dan memutus mata rantai penularan Covid 19, kita semua harus bekerja sama dan mendukung segala kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan penanganan Covid 19, aturan ini dibuat adalah untuk menyelamatkan kita semua dari dampak pandemi Covid 19”, Ujar Kapolres Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.I.K M.Si menyampaikan instruksi Mendagri No. 17/2021 selama dua Minggu Ke depan ada 11 point.

1. Perkantoran wajib bekerja di rumah (WFH) sebanyak 75% sehingga WFO hanya 25%

2. Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online.

3. Sektor esensial bisa tetap beroperasi 100% dengan pengaturan jam oerasional dan protokol kesehatan.

4. Untuk makan (dine in) di restoran dibatasi hanya 25% dan maksimal sampai pukul 17.00. Sementara untuk take away dibatasi sampai pukul 20.00.

5. Mall tetap boleh buka sampai maksimal pukul 17.00 WIB dengan kapasitas 25%.*

6. Proyek konstruksi bisa beroperasi sampai 100%

7. Kegiatan keagamaan di rumah ibadah ditiadakan.

8. Semua fasilitas publik ditutup sementara.

9. Seluruh kegiatan seni dan budaya ditutup.

10. Seluruh kegiatan seminar dan rapat ditutup.

11. Untuk Transportasi umum akan diatur oleh Pemda untuk kapasitas dan protokol kesehatan.

Percepatan Vaksinasi juga terus kita maksimalkan, kerjasama terjalin dengan baik, TNI dan Polri, Pemerintah daerah , serta masyarakat sampai hari ini terus saling bersinergi mendukung pelaksanaan percepatan Vaksinasi di. Kab. Natuna.

No Response

Leave a reply "Hadiri Kancah Opini Pagi, Kapolres Natuna : Natuna Termasuk dalam 43 Kota/Kabupaten yang terkena Pengetatan PPKM Mikro"