Hadapi Covid-19 di Era New Normal, Kapolres Natuna Gelar Panen Raya di Lahan Ketahanan Pangan Binaan Bhabinkamtibmas

panen raya1

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Kepolisian Resor (Polres) Natuna menggelar Panen Raya Lahan Ketahanan Pangan dalam rangka Menghadapi Pandemi Covid-19 di Era New Normal, Kamis (9/7/2020). Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si.

Bertempat di lokasi Ternak Ikan Lele Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Ranai Brigadir Mudiyanto, Kapolres Natuna yang didampingi langsung oleh Danramil 01 Ranai Kapten Inf Narta langsung menyeburkan diri ke dalam kolam lele yang sudah siap di panen. Dengan menggunakan sepatu Boat dan sarung tangan, proses pemanenan lele sukses dilaksanakan.

Pak Adi selaku pemilik kolam lele yang berlokasi di Desa Air Payang RT 02 RW 02 Kel Ranai Kec. Bungiran Timur Kab. Natuna mengatakan bahwa dengan luas lahan lebih kurang 15 M x 25 M dapat menampung setidaknya 25.000 ekor lele.

panen raya

Selanjutnya, Kapolres Natuna beserta rombongan menuju ke lokasi Perkebunan Jagung Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Bandarsyah Brigadir Teguh Pribadi. Sesampainya dilokasi Kapolres Natuna langsung memimpin kegiatan pemanenan Jagung yang didampingi oleh Danramil 01 Ranai.

“Disini, dengan luas lahan kurang lebih 20 M x 50 M dapat menampung setidaknya 1.000 buah jagung dan beberapanya akan siap untuk kita panen,” jelas Kapolres Natuna.

Kapolres Natuna, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Panen Raya Polres Natuna ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa TNI /POLRI sebagai penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan ini Turut dihadiri oleh, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, Danramil 01 Ranai Kapten Inf. Narta beserta anggota, PJU Polres Natuna dan Personil Polres Natuna.

No Response

Leave a reply "Hadapi Covid-19 di Era New Normal, Kapolres Natuna Gelar Panen Raya di Lahan Ketahanan Pangan Binaan Bhabinkamtibmas"