H-1 Lebaran, Harga Cabai di Batam Mulai Naik

pasar ilustrasi

BATAM, BATAMRAYA.COM – Setelah sempat terpantau stabil, harga komoditas cabai di pasar tradisional Kota Batam, Kepulauan Riau mulai merangkak naik, sehari jelang Lebaran atau Sabtu (23/5/2020).

Menurut pantauan dilapangan, di Pasar Toss 3000, Jodoh, harga cabai semakin mahal. Jika harga komoditas sayuran di pasar ini mengalami kenaikan harga, maka akan mempengaruhi harga jual di pasar-pasar lainnya, di Batam.

Salah satu pedagang cabai, Joan mengungkapkan selisih harga di pasar Toss 3000 dengan pasar lainnya bisa Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu per kilogram. “Kemarin harga cabai masih normal tadi malam dapat info dari Bos, harga cabai naik. Makanya pagi ini dinaikin,” kata Joan.

Di pasar Tos 3000 kenaikan terjadi pada seluruh jenis cabai. Seperti cabai setan yang kini mencapai angka Rp 60 ribu perkilo.

Sedangkan cabe jenis lainnya yang sebelumnya dibanderol belasan ribu kini cabai rawit menjadi Rp 25 ribu. Cabai merah menjadi Rp 24 ribu dan cabai hijau 20 ribu.

Joan mengaku di saat kondisi seperti ini, tidak bisa dipastikan sampai kapan harga tersebut berlaku.

“Kenaikan harga ini tak tahu sampai kapan, bisa saja hari ini saja, bisa jadi sampe seminggu lagi. Soalnya permintaan sekarang dengan lebaran sebelumnya kan berbeda,” ujar Joan.

Sedangkan harga sayur yang mengalami pelonjakan signifikan adalah buncis. Jika sebelumnya buncis perkilo dibanderol Rp 8 ribu, hari ini menjadi Rp 30 ribu per kilogram.

Sedangkan harga daging ayam dan sapi terpantau belum mengalami kenaikan. Daging ayam masih Rp 30 ribu dan daging sapi masih di harga Ro 90 ribu per kilogram.

Sumber: Batamnews

No Response

Leave a reply "H-1 Lebaran, Harga Cabai di Batam Mulai Naik"