Gugus Tugas Covid-19 Kepri Beri Bantuan untuk Kota Batam 3.900 Alat Rapid Test

rapid test

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Kota Batam mendapat bantuan 3.900 alat rapid test dari Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri, Isdianto di Tanjungpinang menyampaikan bahwa bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap daerah yang terdampak Covid-19, Kamis (28/5/2020).

“Apalagi Kota Batam ini masuk zona merah,” katanya. Dia katakan alat rapid rest tersebut dapat digunakan buat mendeteksi peta penyebaran wabah Covid-19 di Kota Batam.

Lebih lanjut, kata dia, Tim Gugus Tugas Provinsi dan Kota Batam akan terus bekerja maksimal dalam mencegah bahkan menihilkan penularan kasus Covid-19.

“Upaya ini dilakukan agar masyarakat tetap tenang menghadapi penyebaran virus ini,” ungkap Isdianto. Selain itu, pihaknya turut memberikan dukungan lainnya berupa hand sanitizer dan masker pada masjid/surau untuk menerapkan protokol Covid-19, menjelang pemberlakuan new normal yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

“Nanti kami akan memberikan dukungan hand sanitizer dan masker untuk masjid-masjid,” ujarnya.

Kemudian, mengenai teknis pelaksanaan ibadah di masjid juga akan dibicarakan dengan Kanwil Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Provinsi Kepri.

“Insyaallah, tempat-tempat ibadah segera dibuka lagi, tentunya dibarengi dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” tutur Isdianto.

No Response

Leave a reply "Gugus Tugas Covid-19 Kepri Beri Bantuan untuk Kota Batam 3.900 Alat Rapid Test"