Gudang Handak di Pulau Momoi Batam Aman

BATAM (Batamraya.com) – Menindak lanjuti adanya kejadian pembobolan gudang handak yangterjadi di beberapa daerah di Indonesia, pada hari Selasa (11/10/2016), Kaden Gegana Satbrimob Polda Kepri AKBP Bambang Wiji Asmoro melakukan inspeksi ke kawasan gudang handak milik  PT Armindo Prima yang berada di Pulau Momoi, Batam. Dalam kegiatan tersebut, turut pula Wakasubden Jibom Iptu Paisol Hadi dan beberapa personel dari Detasemen Gegana.

img-20161011-wa0016

Adapun tujuan inspeksi adalah untuk memeriksa pelaksanaan sistem keamanan yg diterapkan di area berbahaya tersebut, termasuk kondisi secara umum dari bahan-bahan peledak yang disimpan di dalam gudang. Kepala Gudang Handak Momoi, Soesilo didampingi juga oleh petugas pengamanan area dari Polresta Barelang dan Security PT Armindo, serta Briptu Bone dari Sat Intelkam Polresta Barelang tampak mendampingi dan menjawab berbagai pertanyaan dari pihak Den Gegana termasuk menunjukkan secara langsung situasi dan kondisi yang ada.

img-20161011-wa0015

Tercatat masih sangat banyak bahan peledak yang disimpan di dalam gudang-gudang yang sudah berdiri sejak tahun 1989 tersebut, yang terdiri dari ribuan detonator elektrik, beberapa ton Power Gel dan beberapa ratus meter sumbu ledak yang semuanya masih dalam kondisi baik serta sesuai dengan manifest data yang ada.

img-20161011-wa0017

” Kami lakukan ini sebagai bentuk langkah antisipatif guna mencegah terjadinya insiden yang dapat disebabkan oleh bahan peledak baik yang tidak disengaja maupun yang disengaja dalam bentuk tindak pidana terrorisme “, ujar AKBP Bambang Wiji Asmoro saat dikonfirmasi. Ditambahkan oleh Iptu Paisol Hadi, bahwa giat ini merupakan salah satu perwujudan dari tugas pokok dan fungsi Subden Jibom Den Gegana itu sendiri yang mana selain mereka terlatih untuk merakit dan menjinakkan bom, mereka juga mengemban fungsi preventif untuk menjamin terselenggaranya secara optimal aspek safety terkait kegiatan yang melibatkan bahan peledak.

Situasi dan kondisi area gudang Handak Pulau Momoi terpantau terkendali hingga saat ditinggalkan oleh team. ( AD )

No Response

Leave a reply "Gudang Handak di Pulau Momoi Batam Aman"