Gubernur Pimpin Apel Kebangsaan Kesiapan Kontijensi Wilayah Kepri

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Telah dilasksanakan Apel Kebangsaan dan Kesiapan Kontijensi di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau pada hari Kamis (27/10/2016) pukul 08.00 Wib.

img-20161027-wa0018

Apel dipimpin oleh Gubernur Provinsi Kepri, Dr Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si dengan didampingi oleh FKPD Kepri yaitu Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang dan Danlanud Tanjungpinang.

Apel tersebut diikuti oleh sebanyak 8 Kompi Gabungan TNI-Polri dan unsur Pemerintah Daerah atau Pemerintah Kabupaten dari Tanjungpinang, Batam, Tanjung Balai Karimun, Anambas, Lingga, Natuna, dan Bintan.

img-20161027-wa0013

Gubernur Kepri  menyampaikan intruksi Presiden RI terkait pengamanan Pilkada dan Sapu bersih Pungutuan Liar (Pungli) dan terjadinya pungli pada layanan alam menghambat iklim investasi di Kepri.

Kemudian Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri mengatakan kepada peserta apel, Waspadai terhadap dampak Pilkada untuk di wilayah Kepri, walaupun Provinsi  Kepri tidak melaksanakan Pilkada. Diinstruksikan seluruh jajaran TNI se Kepri untuk tidak melakukan Pungli.

img-20161027-wa0016

Selanjutnya arahan Kapolda Kepri untuk Seluruh Jajaran TNI-Polri dan Pegawai Negeri Sipil sampai dengan tingkat bawah Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah agar selalu menjaga soliditas dan untuk selalu bersinergi dalam menghadapi ancaman yang ada di Kepri. Sesuai dengan Intruksi Presiden untuk lakukan perbaikan layanan publik maka telah di bentuk Satgas pemberantasan Pungli di wilayah Kepri dengan leading sektornya adalah Polri dan satgas sudah mulai bekerja. Satgas Saber Pungli tidak hanya melakukan penindakan tetapi juga melakukan perbaikan, oleh karena itu diingatkan seluruh layanan publik diseluruh instansi untuk mengambil langkah perbaikan sesuai dengan ketentuan dan perundang unfangan yang berlaku.

Hingga selesai peserta apel dibubarkan, acara berjalan dengan tertib dan aman. (Ev)

No Response

Leave a reply "Gubernur Pimpin Apel Kebangsaan Kesiapan Kontijensi Wilayah Kepri"