Gubernur Kepulauan Riau Tutup Usia Di Jakarta

gubernur-provinsi-kepulauan-riau-drs-h-muhammad-sani

BATAM (batamraya.com) – Kabar duka untuk Masyarakat Kepri, Gubernur Kepulauan Riau telah meninggal pada hari Jumat, (8/4/2016) di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

 

Gubernur Kepri Drs. H. Muhammad Sani tengah menghadiri pertemuan bersama presiden Jokowi di Jakarta kemudian sakit dan dibawa segera ke Rumah Sakit.

Muhammad Sani dinyatakan tim dokter meninggal sekira pukul15.15 Wib.

Informasi meninggalnya Gubernur juga cepat beredar di media sosial. Memang belakangan ini Gubernur Kepri yang berusia 74 tahun tersebut menjalani sejumlah perawatan kesehatan. Dikabarkan Sani sekitar seminggu tidak dapat mengikuti beberapa kegiatan di provinsi karena kondisi kesehatannya. Ia menjalani perawatan dan pemeriksaan kesehatan di Singapura.

Padahal Muhammad Sani baru saja dilantik oleh Persiden Jokowi menjadi Gubernur Kepri pada tanggal 12 Februari 2016 di Jakarta. Ia menjabat masa periode 2016 hingga 2021 mendatang.

Sebelum menjadi Gubernur, M. Sani pernah pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Karimun pada tahun 2001 hingga 2005.

Sosok Muhammad Sani merupakan anak seorang petani yang giat belajar dan bekerja hingga menjadi orang suskses. Gubernur Kepri lahir di Parit Mangkil, Sungai Ungar, Kundur, Karimun, Kepulauan Riau pada 11 Mei 1942.

Pria yang tutup usia pada di 74 tahun ini juga meraih Satya Lencana Bintang Melati tahun 2003 dan Satya Lencana Pembangunan pada tahun 2004 oleh Presiden Republik Indonesia.

Selamat jalan Gubernur Kepri, Drs. H. Muhammad Sani, Semoga Amal ibadahmu di terima Allah SWT. (Ev)

 

No Response

Leave a reply "Gubernur Kepulauan Riau Tutup Usia Di Jakarta"