Gerakan Bebas Narkoba, 372 Prajurit Angkatan Laut Tanjungpinang Tes Urin

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Dalam mewujudkan Indonesia bebas dari Narkoba, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S.Irawan dan jajarannya melaksanakan pemeriksaan urin terhadap 372 orang prajurit dan ASN (Aparatur Sipil Negara) jajaran Mako Lantamal IV berlangsung di Mako Lantamal IV Batu hitam Tanjungpinang (Selasa 31/5/2016).

310516 anti narkoba1

Bekerjasama dengan BNN Provinsi Kepulauan Riau, Pemeriksaan urin dilaksanakan atas permintaan resmi Komandan Lantamal IV melalui Diskes Lantamal IV kepada BNN Provinsi Kepri, kegiatan diikuti oleh seluruh prajurit mulai dari Tamtama sampai dengan Perwira dan ASN tanpa terkecuali termasuk Komandan Lantamal IV,Asisten,Kadis yang ada dimako Lantamal IV ikut bersama pemeriksaan urin.
Dalam sambutanya Komandan Lantamal IV mengatakan bahwa  sesuai dengan komitmen TNI Angkatan Laut untuk perang terhadap NARKOBA, maka Lantamal IV dan jajaranya dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan penandatanganan fakta integritas kesepakatan prajurit dan ASN Lantamal IV bebas NARKOBA. Yang akan ditandatangani oleh masing-masing satuan kerja dihadapan Komandan Lantamal IV.

BNN Provinsi Kepri AKBP Ahmad Yani mengatakan “Bahwa sejak tahun 2015 pemimpin nasional telah mencanangkan Indonesia Darurat NARKOBA”, karena NARKOBA mampu merubah perilaku manusia, efek yang pertama kali diserang adalah otak dan akan ketergantungan.saat ini di Kepri peredaran NARKOBA yang masuk diseludupkan lewat laut untuk itu tugas kita bersama khususnya Lantamal IV sebagai garda terdepan  turut serta membantu BNN memberantas peredaranya.

Selanjutnya AKBP Ahmad Yani mengatakan bahwa  sesuai dengan Undang-undang No. 35 tahun 2009 bahwa barang siapa membawa,menyimpan dan mengedarkan akan mendapatkan sangsi hukum yang berat demikian juga bagi pengguna akan direhabilitasi.
310516 anti narkoba2
Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNN Provinsi Kepri Drs.Ali Chosim,Apt,MSi. mengajak kepada semua agar menjahui Narkoba sayangi keluarga anda karena sekali kena pasti akan mempunyai dampak merugikan kita semua termasuk masadepan kita. Penyalagunaan Narkoba akan mengakibatkan ketergantungan fisik dan psikis, Depresi yang hebat, rusaknya organ tubuh seperti otak,jantung,ginjal dan hati yang dapat mengakibatkan kematian dan tentunya kita semua tidak kita harapkan hal tersebut terjadi pada diri sendiri maupun keluarga kita, untuk itu jauhi NARKOBA sayangi keluarga kita (Ev-DL IV)
No Response

Leave a reply "Gerakan Bebas Narkoba, 372 Prajurit Angkatan Laut Tanjungpinang Tes Urin"