Gencar Physical Distancing, Polsek Pelabuhan Batam Beri Himbauan Sembari Berbagi Sembako kepada Warga

polsek pelabuhan batam bagikan sembako

BATAM, BATAMRAYA.COM – Jajaran Kepolisian Resor Kota Barelang menempuh banyak cara agar himbauan terkait physhical distancing efektif di Batam. Salah satunya dengan membagikan sembako sembari mengingatkan warga agar tidak berkerumun di Pelabuhan.

Menariknya, untuk berupaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 itu, Polsek Kawasan Pelabuhan Batam mengumpulkan uang untuk membeli sembako tersebut. Polisi membubarkan kerumunan orang di Pelabuhan Pengumpan Sekupang, Sabtu (4/4/2020). 

polsek pelabuhan batam bagikan sembako1

Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat dengan memberikan Maklumat Kapolri dan juga memberikan sembako. Dana pelaksanaan kegiatan ini adalah swadaya dari pimpinan dan jajaran anggota Polsek Kawasan Pelabuhan.

“Kegiatan ini kami laksanakan paling tidak untuk sedikit membantu masyarakat untuk tetap tinggal di rumah,” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP Syaiful Badawi.

Menurutnya, pembagian sembako dan Maklumat Kapolri ini juga sekaligus memberikan penjelasan pada masyarakat mengenai salah satu poin dalam Maklumat Kapolri tersebut diharapkan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul yang membuat kerumunan. Selain itu juga dalam pembatasan jarak apabila dalam keadaan mendesak.

“Kalau tidak terlalu penting kalau bisa di rumah saja, jangan kumpul-kumpul dengan jumlah banyak,” ujarnya.

Selain melakukan pembubaran masyarakat yang berkumpul dan membagikan sembako dan juga Maklumat Kapolri, pihak Polsek Kawasan Pelabuhan Batam juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh bagian pelabuhan tersebut.

Mulai dari musala, ruang tunggu, ponton, parkiran hingga toilet pelabuhan semua disemprot dengan cairan desinfektan. Selanjutnya jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Batam kembali ke Polsek dengan membersihkan diri dan semua peralatan yang digunakan pada kegiatan tersebut.

No Response

Leave a reply "Gencar Physical Distancing, Polsek Pelabuhan Batam Beri Himbauan Sembari Berbagi Sembako kepada Warga"