Gelar Patroli Gabungan, Polres Natuna Ajak Warga Terapkan PHBS

patroli gabungan

NATUNA, BATAMRAYA.COM – TNI-Polri bersama instansi terkait, menggelar patroli gabungan dalam rangka memberikan imbauan kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Natuna, Minggu (5/7/2020) malam.

Sejumlah pengunjung cafe dan Pantai Piwang, Kota Ranai, menjadi target sosialisasi tersebut. Pengunjung diminta untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kami mengimbau kepada para pengunjung untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer,” ucap Kapolsek Bunguran Timur, Kompol M. Sibarani saat memimpin kegiatan.

Lanjutnya, warga juga perlu membatasi menyentuh wajah sebelum mencuci tangan. Kemudian menutup mulut ketika batuk atau bersin dengan menggunakan tangan, menggunakan masker jika batuk atau bersin, serta membatasi aktivitas keluar rumah seperti tempat umum atau keramaian.

“Meski pun di Natuna sudah di terapkan New Normal, namun masyarakat harus tetap sadar dan menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, selain Kapolsek, patroli gabungan ini juga dihadiri Kasat Intel Polres Natuna Iptu Khairul, Kasat Polair Iptu Zul Karnain, Personil TNI AD (Koramil 01 Ranai), dan Personil Satpol PP.

No Response

Leave a reply "Gelar Patroli Gabungan, Polres Natuna Ajak Warga Terapkan PHBS"