Gelar Operasi Cipkon, Kaposek Balai Karimun Sita 5 Unit Sepeda Motor

cipkon

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Memasuki awal tahun 2020, Kepolisian Resor Karimun Polda Kepulauan Riau menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Kali ini, operasi tersebut mengambil di wilayah hukum Polsek Balai, Sabtu (4/1/2020).

Adapun sasaran kegiatan tersebut ialah remaja-remaja yang nongkrong di sepanjang Coastal Area, warnet, dan tempat nongkrong lainnya, serta menindak mereka yang membawa barang berbahaya, khususnya senjata tajam.

Memimpin langsung kegiatan tersebut, Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan bahwa operasi ini untuk mewujudkan situasi Karimun yang kondusif.

“Masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak tertib dalam berlalu lintas, berkendara tidak menggunakan helm dan juga menggunakan knalpot racing,” ungkap AKP Budi.

Selain itu, pihak Kepolisian juga menemukan para remaja yang berdua-duaan berlainan jenis di tempat umum juga menjadi perhatian pihak kepolisian sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja atau sasaran kejahatan serta mengamankan lima unit sepeda motor yang saat digunakan tidak memiliki kelengkapan sesuai standar.

“Kami amankan motor yang tidak sesuai standar untuk memberikan pelajaran agar jera pemilik motor jika tidak ada surat dan kondisinya juga tidak layak untuk dikendarai lagi. Sementara untuk tindak pidana lainnya seperti narkoba, sajam tidak ada kami temui saat cipkon,” pungkas AKP Budi.

No Response

Leave a reply "Gelar Operasi Cipkon, Kaposek Balai Karimun Sita 5 Unit Sepeda Motor"