Gelar Apel, Polres Tanjungpinang Siap Amankan Pergantian Tahun Baru Imlek 2570

pam imlek1

Batamraya.com, Tanjungpinang – Dalam rangka pengamanan perayaan Imlek Tahun 2019, Kepolisian Resor Tanjungpinang beserta jajaran melaksanakan apel kesiapan pengamanan kegiatan Perayaan Tahun Baru Imlek yang ke 2570 di Mako Polres Tanjungpinang, Senin (4/2/19).

Apel dipimpin langung oleh Kapolres Tanjungpinang yang didampingi Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko, SIK., para pejabat utama Polres Tanjungpinang serta 146 anggota yang terlibat pengamanan perayaan Imlek tahun 2019

pam imlek2

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya pengamanan adalah untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan keselamatan serta kekhusyukan bagi masyarakat Thionghoa yang akan menjalankan ibadah.

Ucok menambahkan, hari ini secara keseluruhan terdapat 15 tempat Vihara dan Klenteng yang akan dilakukan pengamanan bersama-sama dengan Satuan TNI, pemerintah daerah, stakeholder terkait, dan seluruh elemen masyarakat.

Adapun selama berlangsungnya pengamanan perayaan Ibadah Imlek tahun 2019, terlibat banyak masyarakat setempat non Budha dan Konghucu yang hadir karena antusias untuk menyaksikan pesta kembang api.

Ucok juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas sehingga sampai saat ini situasi yang ada di kota Tanjungpinang bisa berjalan dengan aman dan kondusif serta jadikan suatu perbedaan menjadi kekuatan.

No Response

Leave a reply "Gelar Apel, Polres Tanjungpinang Siap Amankan Pergantian Tahun Baru Imlek 2570"