Gelar Apel Bersama Penanggulangan Karhutla, Jadi Komitmen Bersama diwilayah Kabupaten Bintan

apel karhutla1

BINTAN, Batamraya.com – Kepala Kepolisian Resor Bintan, AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si menghadiri pelaksanaan Apel Bersama Penanggulangan (Karhutla) Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Bintan bertempat di Lapangan Sepak Bola Demang Lebar Daun Kel. Kijang Kec. Bintan Timur, Kamis (15/8/2019).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan Bapak H. Apri Sujadi, S.Sos., Ka Fasharkan Mentigi Tanjung Uban yang diwakili, Wakil Bupati Bintan, Sekda Bintan, Asisten 1 Setda Bintan beserta Kepala OPD Bintan dan Pejabat Utama Polres Bintan.

Dalam pelaksaannya dihadirkan kendaraan R6 dan R4 antara lain satu unit Air water canon Polres Bintan dan tiga unit mobil Ranger Polres Bintan, dua unit Damkar dan dua unit ranger Damkar Bintan, delapan unit truck lori milik DKP Bintan dan Pemkab Bintan.

Dalam arahannya, Bupati Bintan Bapak H. Apri Sujadi, S.Sos menyampaikan bahwa kebakaran hutan dan lahan menjadi permasalahan di wilayah Kab. Bintan mengingat cuaca angin yang cukup ekstrim.

“Mari kita bersama mensosialisasikan dan sampaikan secara langsung kepada masyarakat agar mampu dilakukan pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kab. Bintan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pemeriksaan peralatan pemadam kebakaran berupa penyemprot air dan kelengkapan pakaian safety untuk personil, kendaraan dan kesiapan personil.

No Response

Leave a reply "Gelar Apel Bersama Penanggulangan Karhutla, Jadi Komitmen Bersama diwilayah Kabupaten Bintan"