Gedung HPBB Telkom Pekanbaru Terbakar, Sinyal Telkomsel di Kepri Hilang

gedung telkomsel terbakar

BATAM, BATAMRAYA.COM – Kebakaran yang terjadi di Gedung HPBB (High Performace Back Bone) PT Telkom di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (11/08/2020) pukul 15.00 wib, mengakibatkan lumpuhnya jaringan Telkomsel di Provinsi Kepri.

Tidak hanya Kota Batam, hampir semua daerah di Kepri mendapatkan imbas dari terbakarnya gedung Telkom yang berada di Jalan Hang Tuah, Pekanbaru.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, menuturkan, kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara atau telepon dan SMS, yang mana sementara ini belum bisa digunakan.

Kebakaran di fasilitas STO Telkom di Kota Pekanbaru itu juga menyebabkan penurunan kualitas akses data saat para pelanggan Telkomsel di sejumlah wilayah Sumatera ketika akan mengakses internet.

“Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali. Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” tutur Denny dalam siaran persnya.

Atas insiden ini, Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. “Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” tutupnya.

Sumber: Batamtoday

No Response

Leave a reply "Gedung HPBB Telkom Pekanbaru Terbakar, Sinyal Telkomsel di Kepri Hilang"