Gas Elpiji 12 Kg Bocor Ledakan 1 Rumah Warga di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) –  Telah terjadi sebuah ledakan tabung gas 12 Kg terjadi di rumah Ibu Dewi Renata (34) Jalan Gatot Subroto Perumahan Bumi Intan Sari Blok D No. 6 Kelurahan Kampung Bulang Tanjungpinang dini hari, Selasa (12/9/2017) mengejutkan warga sekitar.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Andi Rahmansyah , S.IK yang didampingi Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko Wiroseno, SH, S.IK turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara(TKP) untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya ledakan.

Wakapolres Kompol Andi Rahmansyah menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan hasil penyelidikan sementara yang dilakukan unit Ident Polres Tanjungpinang, kejadian ini disebabkan oleh bocornya tabung gas 12 Kg yang ada dirumah korban yang mengenai dupa di altar atau di tempat pemujaan dewa sehingga menimbulkan ledakan yang menghancurkan rumah korban.

“Kita akan terus melakukan penyelelidikan serta mengumpulkan bukti dan saksi-saksi yang ada di TKP, sampai kita ketahui secara pasti akibat kejadian ledakan yang terjadi, kerugian di material akibat ledakan ini diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah,” jelas Andi.

Sugiarjo yang merupakan saksi dan sekaligus juga korban yang bersebelahan dengan rumah Ibu Denata menceritakan, dia terbangun saat mendengar ledakan dan keluar dari kamar dengan melihat dinding rumahnya rusak, untuk memastikan apa yang terjadi Sugiarjo keluar rumah dan kaget, bahwa rumah tetangganya yakni Ibu Dewi Renata hancur.

Disamping itu juga Kasat Reskrim juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan pemasangan tabung gas dan selalu mengecek setiap hari sebelum meninggalkan rumah ataupun tidur, untuk mencegah terjadinya kebocoran yang mengakibatkan ledakan.

No Response

Leave a reply "Gas Elpiji 12 Kg Bocor Ledakan 1 Rumah Warga di Tanjungpinang"