Gado-Gado Sarapan Khas Indonesia Yang Paling Banyak Diminati

gado-gado1

Batamraya.com – Kalau ingin memperbanyak asupan sayuran, Anda bisa memilih gado-gado yaitu makanan khas Betawi yang terdiri dari sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah dan yang dihaluskan.

Sesuai selera, gado-gado kadang ditambahkan irisan telur dan pada umumnya banyak yang menambahkan kentang rebus yang sudah dihaluskan.

Untuk saus gado-gado kentang rebus dimasak bersamaan dengan bumbu kacang kemudian di atasnya ditaburi bawang goreng. Sedikit emping goreng atau kerupuk (ada juga yang memakai kerupuk udang) juga ditambahkan.

Makanan yang satu ini dapat dimakan begitu saja seperti salad dengan bumbu/saus kacang, tetapi juga dapat dimakan beserta nasi putih atau kadang-kadang juga disajikan dengan lontong.

Banyak pula turis yang menyebut jika dibandingkan dengan salad dari Barat, sayuran yang hanya dicampur minyak, gado-gado jelas lebih unggul. Karena selain segi rasa yang beragam, nilai gizi gado-gado juga tinggi karena kombinasi bahan yang sempurna.

No Response

Leave a reply "Gado-Gado Sarapan Khas Indonesia Yang Paling Banyak Diminati"