Forum Peduli Rohingya Gelar Aksi Kemanusiaan di Lapangan Pamedan

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Seluruh elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli Rohingya menggelar Aksi Kemanusian untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat muslim rohingya di Lapangan Pamedan, rabu (6/9/20107) pagi.

Forum Peduli Rohingya ini terdiri dari Organisasi Massa Islam, pelajar, mahasiswa, perwakilan umat Kristen, pengurus Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia, Perhimpunan Indonesia Tionghoa, FKUB, dan sejumlah pengurus Partai Politik.

IMG_9052

Nampak juga Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul. S. Pd, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga serta sejumlah anggota DPRD Tanjungpinang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama juga hadir ditengah jalanya aksi.

Ketua Forum Peduli Rohingya Ustadz Ahmad Fauzi. A menyampaikan dalam menggelar Aksi Kemanusian yang dilaksanakan ini kita sangat bersyukur sekali karena masyarakat Tanjungpinang sangat perduli dan memiliki empati yang tinggi, hal ini dibuktikan bahwa banyak organisasi kemasyarakatan maupun Lintas Agama yang hadir untuk memberikan motivasi serta penggalangan dana untuk muslim Rohingya.

“Disamping pengumpulan dana kita juga melaksanakan Istighosah untuk memohon perlindungan dari Allah, dan Sholat Ghaib untuk masyarakat muslim Rohingya yang telah meninggal akibat kebrutalan tentara Myanmar.” terang Ahmad Fauzi.

IMG_9053

“Kita juga sangat berterima kasih kepada Polres Tanjungpinang yang juga berperan serta dalam Aksi ini, selain mengamankan, Polres Tanjungpinang juga memberikan bantuan dana swadaya dari anggotanya untuk masyarakat muslim Rohingya, bantuan dana yang diberikan sebesar Rp. 3.410.000,- dan jumlah seluruh nya yang terkumpul dalam aksi ini sebesar Rp. 21.940.000,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, S. IK, MH yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali. S. IP, MH mengatakan,”Personil Polres Tanjungpinang selain mengamankan aksi peduli ini, kita juga menggalang dana swadaya dari anggota kita, Alhamdulillah terkumpul sebesar Rp. 3.410.000,- dan udah kita salurkan melalui perwakilan Forum Kepedulian Rohingya Ustadz Riswandi, S.Ag.”

“Kepedulian ini merupakan wujud keprihatinan, serta duka yang mendalam sesama manusia dan mahkluk beragama akibat tragedi yang terjadi di Myanmar, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan kepedihan yang dirasakan oleh masyarakat muslim Rohingya,” tutupnya.(*)

No Response

Leave a reply "Forum Peduli Rohingya Gelar Aksi Kemanusiaan di Lapangan Pamedan"