Forum Kerukunan Gelar Buka Bersama Dalam Rangka Hari Pancasila

BATAM (Batamraya.com) – Sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia, Pancasila berarti konsepsi dasar tentang kehidupan yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dalam menjalani hidup. Di dalam  kesempatan bulan Ramadhan ini sederet organisasi mengajak Polri untuk bersama menyatukan persepsi tentang falsafah hidup berbangsa Indonesia pada kegiatan Buka Puasa Bersama Forum Kerukunan Polri,  LSM, Ormas & Media  dalam Rangka Lahirnya Pancasila yang dilaksanakan di Saung Sunda Sawargi Batam Centre Minggu (4/6/2017).

WhatsApp Image 2017-06-04 at 6.16.45 PM

Adapun yang menghadiri kegiatan Buka Puasa Bersama itu diantaranya DirIntelkam Polda Kepri, Wadir Intelkam Polda Kepri, Kasat Intel Polresta Barelang, Kasat Binmas Polresta Barelang, Kabinda Kepri, Forum Kerukunan LSM, Ormas, Serta Awak Media. Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 17.00 Wib dan juga diisi oleh penceramah agama yaitu Uztad zulkifli yang memberikan kultum sore menjelang berbuka puasa.

WhatsApp Image 2017-06-04 at 6.16.46 PM

Masih dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2017 ,  Ketua Panitia Eddye Susilo mengusung Tema “Mengaplikasikan Nilai Luhur Pancasila Sebagai Falsafah Hidup Bangsa Indonesia”.  Diharapkan kegiatan itu  dapat saling menyatukan persepsi bahwa Pancasila sebagai Pandangan Hidup Bangsa berfungsi sebagai pedoman atau petunjuk dalam kehidupan sehari-hari. Pengaplikasian nilai-nilai luhur Pancasila Sebagai Falsafah Hidup berbangsa dapat menunjukkan karakter dan jati diri berbangsa. Dengan wujud jati diri bangsa yang menggunakan prinsip kemanusiaan, keadilan, kerakyatan dan prinsip Ketuhanan dalam Keberagaman Kebhineka Tunggal Ika.

No Response

Leave a reply "Forum Kerukunan Gelar Buka Bersama Dalam Rangka Hari Pancasila"