Focus Group Discussion Satbinmas Polres Bintan Bersama Mahasiswa Terkait Paham Radikalisme

fgd

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bintan, Satuan Binmas Polres Bintan menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Mahasiswa Stain Sultan Abdurrahman Kepri, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, Kamis (5/9/2019).

Bertempat di Gedung Hotel Badra Resort, hadir pada kesempatan tersebut Plt Kapolsek Gunung Kijang Iptu Ngatno, Mahasiswa Stain Sultan Abdurrahman, Tokoh agama dan toko masyarakat Kab. Bintan, serta anggota Satbinmas Polres Bintan.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Bintan agar terhindar dari paham radikalisme,” ungkap KBO Satbinmas Polres Bintan, Ipda Mayson.

Adapun hadir sebagai narasumber, Kakanmenag Kab. Bintan Drs. H. Herman Zaruddin menyampaikan pentingnya mensosialisasikan tentang radikalisme pada saat ini karena sudah sangat mengancam kerukunan beragama di negara Indonesia dan juga sangat berbahaya jika paham Radikal ini bisa berkembang di negara Indonesia.

“Gerakan Radikalisme suatu kelompok yang ingin merusak negara, sering melakukan tindakan kekerasan dan anti dengan Pancasila,” ujarnya.

Kepada 35 peserta FGD yang hadir, Herman berharap keturutsertaan masyarakat terhadap lingkungan sekitar dalam mencegah paham radikalisme yang selalu mengkafirkan orang yang bertentangan dengan syariat Islam masuk kedalam tatanan negara dan bangsa Indonesia.

No Response

Leave a reply "Focus Group Discussion Satbinmas Polres Bintan Bersama Mahasiswa Terkait Paham Radikalisme"