Dukung Proses Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara, Dinkes Lingga Bantu Cek Kesehatan Polri dan Petugas PPK

cek kesehatan lingga

Batamraya.com, Lingga –  Dalam rangka mendukung dan mensukseskan proses rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilu 2019 tingkat kecamatan di Kabupaten Lingga, KPU setempat meminta bantuan tenaga medis kepada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga.

Bantuan tenaga medis dan penyediaan obat/vitamin diperuntukkan bagi para petugas Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) tersebut diminta KPU untuk wilayah Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Senayang, Singkep dan Singkep Barat.

Dr Asri Wijaya selaku Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKPPKB Lingga, melalui Kepala seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan, Ahmad Mudlofir mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan tanda-tanda vital petugas PPK dan petugas pengamanan pemilu di PPK.

“Jadi, tim medis ini melakukan pemeriksaan terhadap petugas PPK, Panwaslu, para saksi dari setiap partai serta anggota kepolisian yang bertugas mengamankan rapat pleno di kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Senayang,” ujar Mudlofir, Selasa (23/4/2019).

Tujuan daripada pengecekan kesehatan tersebut yakni untuk mengecek tanda-tanda vital tubuh petugas pengamanan dan petugas PPK. Jika terjadi kelelahan fisik, emosi, dan kognitif, maka dapat diberikan intervensi dengan obat-obatan atau saran untuk beristirahat.

No Response

Leave a reply "Dukung Proses Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara, Dinkes Lingga Bantu Cek Kesehatan Polri dan Petugas PPK"