Dubes Amerika Serikat Tawarkan Program Beasiswa Youth Exchange and Study kepada Siswa SMA Natuna

dubes3

Batamraya.com, Natuna – Duta Besar Amerika Serikat Joseph R. Donovan Jr beserta rombongan menggelar acara nonton film “A Plastic Ocean” bersama sekaligus mensosialisasikan program Beasiswa U.S Department OF State di SMA Negeri 1 Bunguran Timur Kab. Natuna, Kamis (8/11/18).

“Pada saat menyelam di Lautan Natuna, saya sangat menyayangkan ada sedikit karang lautan Natuna yang rusak disebabkan banyak sampah yang dibuang kedalam Lautan, untuk itu marilah kita menyadari sampah itu sangat tidak baik untuk pertumbuhan karang Lautan.” ujar Joseph dalam sambutannya usai nonton film bersama.

dubes2

Setelah menyampaikan sambutannya, Joseph membuka sesi tanya jawab dilanjutkan dengan menyampaikan maksud kunjungannya yaitu mempromosikan Program Beasiswa Youth Exchange and Study kepada Siswa SMA atau sederajat yang ingin lanjut Pendidikan di Amerika Serikat.

Mereka juga membuka kesempatan bagi siswa difabel untuk dapat mengikuti Program Youth Exchange and Study.

“Selama Program siswa/i akan tinggal dengan keluarga Amerika Serikat dan bersekolah di SMA setempat serta menjadi Duta perdamaian dan persahabatan antara Indonesia dengan Amerika Serikat.” jelas Joseph.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 400 orang tersebut juga diinformasikan dapat mendaftar langsung pada Bulan Maret s/d April 2019, Pendaftaran dapat di peroleh di Charter terdekat atau mengunjungi Website hhtps:/id.usembassy.gov untuk informasi lebih lanjut.

No Response

Leave a reply "Dubes Amerika Serikat Tawarkan Program Beasiswa Youth Exchange and Study kepada Siswa SMA Natuna"