Dua Spesialis Curanmor Diamankan Polisi, Curi Motor Milik Pedagang di Sekupang

motor hilang di sekpang

BATAM, BATAMRAYA.COM – Dua spesialis pencurian motor (curanmor), dan satu orang tekong diamankan oleh Polsek Sagulung bersama 21 unit sepeda motor hasil kejahatan kedua pelaku. Kedua spesialis curanmor tersebut berinisial B dan H.

Keduanya berhasil diamankan di kediamannya di Kampung Air Mas, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Batam. Sementara tekong yang berperan sebagai kurir yakni J diamankan di daerah Pelabuhan Sagulung.

Dua spesialis curanmor yang diamankan oleh Polsek Sagulung melakukan pencurian sepeda motor di daerah Sekupang, Batam Centre dan Bengkong.

Motor hasil curian dijual ke pulau-pulau di daerah Karimun.

Kapolsek Sagulung AKP Riyanto, menuturkan kronologis kejadian penangkapan pelaku yakni setelah ada informasi dari masyarakat mengenai ada penjualan sepeda motor murah.

“Kita dapat informasi, lalu kita kembangkan, sampai akhirnya pada Rabu (18/2/2020) dua pelaku kita amankan,” tutur AKP Riyanto. Lebih lanjut, kata dia, setelah kedua pelaku diamankan, Polsek Sagulung koordinasi dengan polsek-polsek yang ada di Batam.

“Laporannya ada tiga, satu di Batam Kota dan Bengkong, satu di Sagulung,” jelasnya.

Dari hasil pengembangan kedua pelaku sudah melancarkan aksinya dua tahun belakangan. Bahkan menjual sepeda motor tersebut hingga ke pulau. Dari puluhan kali aksi dilakukan 20 sepeda motor hasil curian dijual ke pulau.

“Ini barang bukti kita jemput dari pulau,” pungkasnya.

 

No Response

Leave a reply "Dua Spesialis Curanmor Diamankan Polisi, Curi Motor Milik Pedagang di Sekupang"