Div Hubinter Polri Kunjungan Kerja ke Polres Karimun

WhatsApp Image 2020-09-16 at 15.02.23

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK menerima kunjungan kerja Tim Divhubinter Polri dalam rangka monitoring evaluasi (monev) Brigadir Perbatasan Polda Kepri di Polres Karimun dan sekaligus sosialisasi penanggulangan kejahatan Internasional dan ke Interpolan, Kamis (16/09/2020).

Kunjungan Tim Div Hubinter Polri ke Polres Karimun dihadiri oleh Kabaglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri Kombespol Himawan Sugeha, S.I.K,.M.H, Kabag protokol Divhubinter Polri Kombespol I.G.N. Agung S, S.ST., S.H, Kassubag Batas Baglotas Set NCB interpol Indonesia Divhubinter Polri AKBP. Gaspar M.B.L.P, DA Costa, S.H.,Dipl, Tr, Kasubbakyanjaldis Bagprotokol AKBP Wingter Fauji Kura Simbolon S.H dan anggota .

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK mengucapkan selamat datang kepada Tim Divhubinter, dengan menyampaikan pemaparan situasi kondisi Kab. Karimun Prov. Kepri yang mana secara geografis berbatasan laut dengan Negara Malaysia dan Singapura yang rawan terjadinya kasus lintas batas adalah seperti TKI Ilegal dan Kasus Narkoba serta kasus lainnya.

Kegiatan turut juga dihadiri Kepala Kantor Imigrasi, Kepala KPBC Tg. Balai Karimun, Wakapolres Karimun dan PJU Polres Karimun serta Brigadir Perbatasan Polres karimun dengan memberikan pengarahan dan sosialisasi penanggulangan kejahatan internasional dan Keinterpolan.

WhatsApp Image 2020-09-16 at 15.02.25

Sedangkan Ketua Tim dalam arahannya menyampaikan dalam penanggulangan kejahatan antar negara harus ada koordinasi antara instansi terkait dan tidak bisa hanya polri saja, kejahatan antar negara termasuk Narkoba sudah digolongkan kejahatan yang luar biasa, penangananannya harus terpadu.

Setelah dilaksanakannya kegiatan monev dan sosialisasi selanjutnya Tim Divhubinter Polri bergerak melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Tebing yang merupakan Polsek Perbatasan yang berada diwilayah hukum Polres Karimun.

“Secara geografis Kab. Karimun Prov. Kepri merupakan wilayah perbatasan laut dengan negara Malaysia dan singapura, dalam kunjungan tim dengan dilaksanakannya monev dan sosialisasi kepada Brigadir Perbatasan ini dapat terlaksana dengan baik dan penanggulangannya dalam menjaga Negara Republik Indonesia diwilayah Perbatasan,” ungkap Kapolres.

Sementara itu dijelaskan pula, Polsek Tebing merupakan Polsek Perbatasan yang berada diwilayah hukum Polres Karimun. Dalam pelaksanaannya para brigadir perbatasan selain menjaga situasi kamtibmas yang tetap aman kondusif juga harus mampu melaksanakan penanggulangan kejahatan antar negara dengan melaksanakan Patroli Perbatasan diperairan Indonesia, terutama masuknya narkoba dan kejahatan lainnya.

No Response

Leave a reply "Div Hubinter Polri Kunjungan Kerja ke Polres Karimun"