Ditpolair Polda Kepri Laksanakan Quick Wins Program I Polri di Desa Numbing

BINTAN (Batamraya.com) – Satuan Patroli daerah (Satrolda) Ditpolair Polda Kepri melaksanakan penertiban dan penegakan hukum organisasi radikal dan anti pancasila, Selasa (13/9/2016) di balai Pertemuan Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini merupakan Quick Wins Program I dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi ketertiban masyarakat.

img-20160914-wa0009

Kegiatan dimulai pada pukul 14.30 Wib dihadiri oleh kasatrolda AKBP Danu Waspodo Sik., Kasipatwal air Kompol Bahktiar ,Ketua RW.08 Basri, Kepala Dusun Supardi, Tokoh masyarakat Baharudin, Tokoh Agama Sahirin, Tokoh Pemuda Safrirudin serta Masyarakat Desa Numbing sebnayak 75 orang.

Selanjutnya pemaparan materi Quick Wins oleh Kasatrolda Ditpolair Polda Kepri, kepada masyarakat desa Numbing yang pada garis besarnya himbauan antisipasi masuknya Paham Radikalisme dan terorisme ke pulau pulau, mengetahui ciri ciri dari aksi terorisme dan jaringannya serta bahaya anti Pancasila dalam bentuk lambang-lambang logo komunisme yang sudah banyak beredar di masyarakat.

img-20160914-wa0010

Materi tambahan berupa menjaga keamanan dan keselamatan di perairan terhadap maraknya Tindak pelanggaran hukum dan kejadian kecelakaan lalu lintas laut untuk dilaporkan kepada instansi yang berwenang diperairan.

Kasatrolda Ditpolair Polda Kepri memberikan penekanan dari Quick Wins agar masyarakat Pulau Numbing menjaga persatuan kesatuan dan ukuwah Islamiyah, saling menghormati kerukunan antar umat beragama dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu Radikalisme melalui ajaran Agama.

img-20160914-wa0011

Kemudian untuk para peserta diperbolehkan memberi tanggapan serta pertanyaan seputar materi tersebut dan di akhir sesi acara, pemberian sarana kontak Quick Wins I berupa Peralatan olah raga Sepak bola, volley ball, perlengkapan P3K dan peralatan Ibadah dari Ditpolair kepada perwakilan masyarakat desa Numbing Bintan.

Kepala Dusun Numbing mewakili masyarakat berterimakasih atas kedatangan Tim Quick Wins Ditpolair ke Desa Numbing yang keadaannya tidak terlihat oleh pemerintah dan bisa disebut desa yang terbelakang dari desa lain.(Ev)

No Response

Leave a reply "Ditpolair Polda Kepri Laksanakan Quick Wins Program I Polri di Desa Numbing"