Ditlantas Polda Kepri Sosialisasikan Pengendara Roda Dua di Sekolah Yos Sudarso Batam

BATAM (Batamraya.com) – Hari ini, Kamis (30/8/2018) Ditlantas Polda Kepri melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengguna Roda Dua (R2) di Gor Sekolah Yos Sudarso Batam.

Kasubdit Dikyasa AKBP Dewantoro,SH.SIK mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah agar para siswa paham tentang penggunaan roda dua dan tau tata cara berlalulintas di jalan raya.

59166587-5E94-4F4B-9F4A-E54F24B2AF22

”Pentingnya pengetahuan berlalulintas bagi pengendara roda dua untuk siswa yang kini sudah memakai sepeda motor sebagai alat transportasi ke sekolah.” Terang Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kepri kepada ratusan Murid Sekolah Yos Sudarso Batam.

Menurutnya, siswa harus paham cara mengendari kendaraan bermotor dengan baik agar selamat dan aman di jalan.

Selain itu, tidak hanya bagaimana cara mengendarai dengan benar, para pengguna motor juga harus memiliki SIM.  Ditlantas Polda Kepri pun memberi tahu Fungsi dan cara mendapatkan serta peruntukan SIM bagi pengendara.

E6700CBA-CC48-41A8-9042-621524D3D8B1

”Pengendara kendaraan bermotor harus mempunya SIM, untuk kendaraan roda dua pengguna motor harus memiliki SIM C.” Jelasnya.

Kemudian dalam arahannya, Kasubdit Dikyasa  selalu mengingatkan para siswa dan guru untuk selalu menaati peraturan lalu lintas sebagai bekal menentukan sikap, etika dan perilaku berlalu lintas yang aman, tertib dan selamat bagi dirinya maupun orang lain.

No Response

Leave a reply "Ditlantas Polda Kepri Sosialisasikan Pengendara Roda Dua di Sekolah Yos Sudarso Batam"