Dirbinmas Polda Kepri Libatkan Komunitas Pecinta Lingkungan dan Masyarakat Tanam 18.331 Pohon Mangrove

BATAM (Batamraya.com) – Telah tertanam belasan ribu batang pohon magrove yang  dilaksanakan di pelabuhan Pancur Tanjung Piayu Sei Beduk, Batam, Selasa (28/8/2018).

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini dipimpin oleh Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol Sunarwan Sumirat dan didampingi oleh Kabid konservasi, pencegahan dan Gakkum Dinas Kehutanan Kepri, Kadis lingkungan hidup kota Batam, Kementrian kehutanan dan Ketua Akar Bhumi.

CCB55234-E063-46B2-98B3-A4699BCD8077

Dalam sambutannya, Dirbinmas Polda Kepri mengatakan kegiatan ini merupakan dalam rangka meningkatkan kesadaran kamtibmas dan sinergitas polri, intansi pemerintah dan masyarakat.

”Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan pembinaan kami kepada masyarakat agar lingkungan hidup.” Jelasnya.

Jadi menurut Kombes Pol Sunarwan Sumirat, Pintar menjaga lingkungan hidup juga sama dengan pintar memelihara kamtibmas dengan baik.

”Untuk memelihara situasi Kamtibmas yang baik, masyarakat juga harus sadar akan lingkungan hidup yang harus diperhatikan.” Tuturnya.

728BB4BA-2CDC-4959-BF33-20D841803B6D

Jumlah penanaman mangrove yaitu sebanyak 18.331 batang Pohon bakau melibatkan Komunitas pencinta lingkungan dan Masyarakat Pancur Tanjung Piayu.

Dari kegiatan tersebut, sinergitas antara Polda Kepri, dinas lingkungan hidup kehutananan provinsi Kepri serta kementrian lingkungan dan kehutanan Republik Indonesia pun terjalin dengan baik.

 

No Response

Leave a reply "Dirbinmas Polda Kepri Libatkan Komunitas Pecinta Lingkungan dan Masyarakat Tanam 18.331 Pohon Mangrove"