Dinkes Karimun Akan Lakukan Rapid Test 42 PPenumpang Kapal Kelud yang Dikarantina di SMPN 2 Tebing

rapid test 42 penumpang

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Sebanyak 42 orang penumpang kapal Kelud yang saat ini sedang dikarantina di SMPN 2 Tebing akan dilakukan rapid test Senin (20/4/2020) besok.

Kadis kesehatan Kabupaten Karimun,Rahmadi mengatakan seluruh penumpang kapal Kelud yang saat ini masih di karantina di SMPN 2 Tebing akan dilakukan rapid test.

“Besok pagi Senin (20/4/2020) sebanyak 42 orang penumpang kapal Kelud yang sudah dikarantina beberapa hari lalu di SMPN 2 Tebing akan dilakukan rapid test,” ujarnya.

Rahmadi menjelaskan tidak semua orang dilakukan rapid test, ada sejumlah kriteria yang seseorang itu perlu dilakukan rapid test dan untuk 42 orang penumpang kapal Kelud ini perlu dilakukan rapid test karena banyak crew kapal Kelud positif.

Ia mengatakan, penggunaan rapid test di Karimun sudah dilakukan pada tenaga kesehatan yang menangani Covid-19, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ada gejala dan Orang Tanpa Gejala (OTG) kontak erat dengan positif/reaktif.

Dari update data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karimun per tanggal (19/4//2020) hingga pukul 12.00 WIB tercatat warga yang sudah dilakukan rapid test berjumlah 220 orang, 3 reaktif rapid dan sisanya 217 orang negatif.

Artikel asli: https://batamtoday.com/home/read/147218/Besok-42-Penumpang-Kapal-Kelud-yang-Dikarantina-di-SMPN-2-Tebing-akan-Dilakukan-Rapid-Test

No Response

Leave a reply "Dinkes Karimun Akan Lakukan Rapid Test 42 PPenumpang Kapal Kelud yang Dikarantina di SMPN 2 Tebing"