Dinas Kesehatan Batam Masih Menunggu Hasil Swab Lanjutan 29 ABK KM Kelud

kadinkes batam

BATAM, BATAMRAYA.COM – Usai mencuatnya berita bahagia terkait 11 orang anak buah kapal (ABK) KM Kelud dipulangkan dari RS Darurat Covid-19 setelah hasil pemeriksaan swab mereka menunjukkan hasil negatif, Dinas Kesehatan Kota Batam menyebut masih menunggu hasil pemeriksaan swab lanjutan 29 ABK KM Kelud.

Baca : http://batamraya.com/hasil-swab-negatif-11-abk-km-kelud-dipulangkan-dari-rs-covid-19-galang/

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menjelaskan, dari 40 ABK KM Kelud yang dirawat di RS Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, sebanyak 11 orang yang telah dinyatakan negatif sudah diperbolehkan meninggalkan fasilitas kesehatan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo itu.

“Ada beberapa yang sudah negatif dan lainnya masih positif. Tapi masih menunggu swab lanjutan,” ucapnya kepada TribunBatam.id, Rabu (29/4/2020). Lanjutnya, swab lanjutan ini merupakan kontrol kedua yang dijalani oleh 29 ABK tersebut.

Sementara itu, Kepala RS Khusus Infeksi Covid-19, dr. Khairul Ihsan Nasution mengungkapkan, sebelum dinyatakan sembuh oleh tim medis, pasien terlebih dahulu dipastikan kondisinya semakin membaik secara klinis, laboratories dan syarat lainnya sehingga terpenuhi ketentuan kesehatan dan patut untuk dipulangkan.

Untuk 11 orang ABK yang dinyatakan sembuh, lanjutnya, tim medis telah melakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali terhadap masing-masing pasien.

Sumber : TribunBatam.id

No Response

Leave a reply "Dinas Kesehatan Batam Masih Menunggu Hasil Swab Lanjutan 29 ABK KM Kelud"