Diduga Terpapar Virus Corona, Seorang Wanita Diobservasi di RSUD Karimun

wanita karimun

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Seorang wanita berusia 30 tahun asal Kecamatan Rangsang, Kabupaten Meranti, Riau saat ini sedang menjalani observasi di RSUD Karimun. Dilansir, wanita itu baru tiba dari Malaysia 30 Januari lalu.

Berawal dari kondisi kesehatannya yang memburuk karena demam, batuk dan sesak nafas. Ia kemudian memeriksakan kesehatannya ke RSUD Karimun. Akhirnya dengan keluhan dan riwayat perjalannya, pihak medis meminta ia untuk diobservasi. Hal ini untuk mengantisipasi jika ia terjangkit virus corona.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi menjelaskan, saat wanita itu datang via Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, tidak ada keanehan, suhu tubuhnya saat itu dalam kategori normal sehingga tidak terdeteksi oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Tanggal 30 Januari sudah di Karimun. Pulang dari Malaysia tidak ada terdeteksi. Ia periksa ke RSUD hari Jumat,” kata Rachmadi, Senin (10/2/2020).

Rachmadi juga melanjutkan, pihak medis belum bisa memastikan apakah ia terpapar virus corona atau bukan. Saat ini sedang diobservasi selama beberapa hari ke depan. Dari riwayat kesehatan wanita itu, ia pernah mengidap penyakit Tuberkulosis (TBC).

Meski demikian, petugas RSUD Muhammad Sani menanganinya secara ketat. Pasien tersebut ditempatkan di ruang tersendiri.

“Kita telah lakukan penanganan secara ketat. Diperlakukan agak berbeda dengan sesak napas yang lain. Kalau kondisinya insya Allah baik-baik saja,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Diduga Terpapar Virus Corona, Seorang Wanita Diobservasi di RSUD Karimun"