Diduga Positif Virus Corona, 1 Penumpang Crew Kapal Singapura-Batam akan Dikarantina di Asrama Haji Batam

penumpang positif virus

BATAM, BATAMRAYA.COM – Seorang warga Batam yang berprofesi sebagai crew kapal Singapura-Batam akan dikarantina di kawasan Asrama Haji, Batam Center. Ia ditemani bersama 8 crew kapal yang juga bekerja di salah satu tagboat Singapura.

Dilansir, saat bertolak kembali ke Batam melalui Pelabuhan Internasional Batam Center, pasien tersebut menggunakan kapal feri MV Wave Master 6 yang diisi 8 crew kapal dan 16 orang penumpang.

“16 penumpang lainnya akan kita telusuri dulu keberadaannya. Kan nasuk ke Batam melalui pelabuhan Batam Center, kita cari manifest penumpang,” ungkap dr Kombespol dr Haris Muhammad, Kabid Dokkes Polda Kepri, Kamis (30/1/2020).

Sementara para penumpang masih dalam tahapan tracking demi memastikan tidak ada masyarakat lainnya yang terpapar virus corona.

“Untuk crew kita lakukan tindakan karantina sesuai standart yang ada hingga hasil laboratorium keluar apakah positif atau negatif,” ujar Haris dan disampaikan juga oleh Kadinkes Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Mengenai pasien suspect corona yang saat ini sedang dirawat inap di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah juga disampaikan, sejauh ini meski dikatakan suspect tetapi masih sebatas demam biasa, sementara untuk kasus sesak nafas dan lainnya, yang bersangkutan tidak memiliki riwayat khusus.

“Hal ini kita lakukan semata-mata demi antisipasi saja, kalau untuk kepastiannya kita tunggu hasil lab dari pusat dulu. Apakah pasien ini positif atau negatif,” tambah Kadinkes Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

No Response

Leave a reply "Diduga Positif Virus Corona, 1 Penumpang Crew Kapal Singapura-Batam akan Dikarantina di Asrama Haji Batam"